Lihat ke Halaman Asli

ABDF

ABDF

Touring Pendek, RoRI Jakarta Isi Keseruan End Year Ride dengan Berkemah

Diperbarui: 5 Desember 2023   15:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Marshall RoRI Jakarta, Gunara Setiady memimpin langsung rombongan peserta End Year Ride and Camp ROJAK 2023. (Kangmox)

Setiap tahunnya komunitas Royal Riders Indonesia (RoRI) Chapter Jakarta alias ROJAK punya kegiatan End Year Ride. Di tahun 2023 ini mereka mengemasnya dengan konsep berbeda yakni ditambahkan dengan berkemah alias camp. Jadi tajuk acara di akhir tahun ini adalah End Year Ride and Camp ROJAK 2023. 

Pada Sabtu, 2 - Ahad, 3 Desember 2023 lalu RoRI Jakarta selenggarakan End Year Ride and Camp di daerah Cipamingkis, Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Lokasi yang tidak terlalu jauh tersebut jadi pilihan karena keasrian alamnya yang masih dijaga. 

End Year Ride and Camp dimulai dari Sekretariat RoRI Pusat di Jalan Pegangsaan No. 91, Menteng, Jakarta Pusat. Rute yang dilalui adalah melalui Jalan Letjen Soepomo, Tugu Pancoran, Margonda Raya (Depok), Jalan Raya Bogor, Cibinong, dan Jalan Raya Sentul.

Pemberhentian pertama adalah untuk ngopi dan sarapan. Lokasinya di Antholofy Kopi  daerah Sentul. Tidak lama mereka di sana, kecuali untuk menunggu menu makanan dan minuman tersaji. Maklum saja, karena jumlah member RoRI Chapter Jakarta yang datang sekitar 50 orang. 

Jam 11 siang perjalanan dilakunt ke Saung Bahagia. Jalanan yang tidak terlalu lebar dengan kontur jalan yang identik dengan tanjakan dan turunan membuat peserta menikmati perjalanan. 

Setelah makan siang dengan menu nasi liwet, lalab, ayam, dan ikan goreng rombongan lanjut ke lokasi acara. Kondisi jalan lebih menantang, apalagi ketika dihadapkan pada tanjakan curam dengan aspal yang sudah terkelupas. Sehingga kecepatan dan torsi motor patut dijaga. 

Jalanan jelek seperti ini bukan halangan bagi sepeda motor yang digunakan oleh para member RoRI Jakarta. Mengingat motor-motor tersebut memang dikenal dengan keandalan torsinya. 

End Year Ride and Camp ROJAK 2023

Keseruan permainan dalam rangkaian acara End Year Ride and Camp ROJAK 2023. (Kangmox)

Di lokasi camp alias berkemah peserta disambut dengan sajian kegiatan yang dikemas oleh panitia. Mulai dari permainan gladiator sampai adu ketangkasan memindahkan lilin yang menyala ke titik tertentu dengan ujian lemparan air dari peserta lain. 

Selain dengan hiburan dan menu makan malam kambing guling. Banyak hadian yang disuguhkan seperti produk dari Respiro, tiket bermalam gratis di Hotel Ariandry, produk dari Velocity Cruiser, paket dari Evalube dan Motul bahkan bingkisan dari Rumah Sakit Brawijaya Group. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline