Lihat ke Halaman Asli

ABDF

ABDF

First Ride RoRI BRADERS, Ajak Keluarga Bahagia Bersama

Diperbarui: 15 Februari 2023   11:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama peserta First Ride BRADERS 2023 (Doc. Kangmox)

Touring merupakan bagian tidak terpisahkan bagi anak motor. Begitu juga dengan Royal Riders Indonesia (RoRI) Sub Chapter BRADERS. Awal Februari 2023 lalu tepatnya pada tanggal 2-5 mereka melakukan First Ride BRADERS 2023. Perjalanan rombongan jauh tahunan ini setidaknya diikuti oleh 23 orang member belum termasuk istri dan anak yang diajak. 

Perjalanan dimulai dari Banyuwangi. Di kota paling timur pulau Jawa ini RoRI Sc. BRADERS mengunjungi Taman Nasional Baluran dan De Jawatan. Kedua lokasi ini menawarkan keindahan alam yang juga menjadi daya tarik wisata. Adapun wisata kuliner yang mereka lakukan adalah di Ayam Bakar Rasa Pemuda. 

Deputy Marshall RoRI Sc. BRADERS, Denny Gunawan menyampaikan pada First Ride 2023 ini tujuannya tercapai. Mulai dari memperkenalkan member baru dengan yang lama, melatih kemampuan berkendara, sampai menjalin ukhuwah dengan sesama chapter pun terjalin. 

"Untuk tahun ini kami tidak ada jalan-jalan lagi. Harapan dalam first ride 2023 adalah ajang melatih kecakapan berkendara member RoRI Sc. BRADERS. Disamping itu kami ini menguatkan kekompakan, persaudaraan, mengingat setiap karakter member berbeda dan ditambah banyak member yang baru," ungkap Denny yang juga mengajak istri dan anak-anaknya ke Bali.  

Sepekan sebelum First Rider 2023 dimulai beberapa member RoRI BRADERS mengikut kegiatan Safety Riding Training yang diadakan oleh RoRI Pusat. Dari kegiatan tersebut Denny menyampaikan banyak mendapatkan manfaat. Mulai dari time management, eye level, engine braking, corneging dan lainnya mudah ia aplikasikan selama perjalanan. 

"Hasil safety riding sangat berguna, begitu jalur Lovina-Kintamani itu sangat saya praktekan. Mengingat jalanan sempit, tanjakan-turunan curam serta belokan yang tajam. Terlebih untuk time management sangat kepake. Apalagi first ride ini ada beberapa member yang mengajak anak atau istri boncengan." tutup Denny.

Touring First Ride Bersama Keluarga 

Selain Denny ada beberapa member yang membawa istri dan bahkan istri dan anak. Misalnya saja Ismoyo, member baru yang mengajak Nella Argo (istri) untuk riding ke Bali. Meski awalnya merasa ragu, namun Nella yang jua gesit saat mengatur makan malam di pantai merasa sangat berkesan terlebih dengan nilai kekeluargaan yang ia terima. 

Ismoyo saat riding bersama istri dalam kegiatan Touring First Ride RoRI BRADERS (Doc. Kangmox)

"Seru banget, karena ini pertama kalinya saya ikut dibonceng di luar kota. Awalnya sempat ragu, takut ga nyaman selama perjalanan. Alhamdulillah emak-emak BRADERS baik semua, padahal baru kenal. Kita langsung dekat, langsung akrab, dan bisa banyak cerita seperti sudah lama kenal. Bikin perjalanan pertama saya jadi semakin seru dan berkesan karena diterima dengan baik." ungkap Nella yang dibonceng suami menggunakan Classic 350. 

Sementara itu Ismoyo sebagai member baru pun memiliki kesan yang menyenangkan. Dirinya menilai untuk touring ini panitia/pengurus RoRI BRADERS well prepare. Semua dibuat sedemikian detail mulai dari persiapan, brief deck summary, check list perlengkapan hingga ke akomodasi dan makan semuanya di-arrange dengan sangat baik. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline