Lihat ke Halaman Asli

HP Terbaru Dapat Otomatis Membalas SMS

Diperbarui: 24 Juni 2015   03:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Mungkin ini teknologi yang ditunggu-tunggu jutaan orang di saat supersibuk. Entah itu sibuk FB-an, sibuk pacaran, atau sibuk melamun. Bayangkan, HP kita dapat menolong kita membalaskan SMS yang datang bertubi-tubi dengan cerdas (SmartPhone)! Dia tahu menulis SMS balasan untuk orang-orang tertentu dengan berbeda. Misalnya, untuk ortu, ponakan, tetangga, pacar, atau relasi bisnis serta teman.

Lha bagaimana teknologi itu gak ditunggu, lha wong sangat memudahkan. Begitu kita terima SMS lalu otomatis HP kita membalas tanpa disuruh-suruh. Masalah pengiriman SMS secara manual (kuno banget) muncul saat kita sedang sibuk melayani tamu atau sedang makan lontong opor dan enggan diganggu karena sebulan gak makan (uh bombastis!).

Kalau kita sudah membalas pun masalah tetap masih ada yakni lupa mana yang sudah dibalas mana yang belum. Kalau ingin membalas dengan kalimat yang spesifik juga makan waktu lama, lagian jempol jadi linux-linux. Misalnya, kalau balasan kepada sahabat cara menulis balasan SMS tentu berbeda kalimat kalau balasan kepada atasan, dan seterusnya. Asyik bukan?

Sekarang gak perlu cemas lagi karena sudah ditemukan teknologi baru untuk membalas SMS secara otomatis oleh HP kita. Teknologi ini gak pandang bulu. Dia kompatibel dengan semua merek HP, mulai dari Blackberry, Samsung, Nokia, Sony Ericsson, sampai HP merek Cina. Biayanya pun tidak mahal bahkan amat murah, hampir-hampir nol rupiah. Caranya? Gampang! Ikuti resepnya di bawah ini.

Layaknya manusia yang memiliki perasaan, HP juga demikian bahkan bisa menjadi karakter. Maka, perlakukanlah HP kita seperti anak kita. Kalau ia lapar, maka berikanlah makanan dengan cara dibelikan pulsa atau dicharge baterinya. Kalau ia capek, maka matikanlah nada deringnya atau off-kan powernya, supaya nanti kalau ia bangun sudah seger.

Kalau ia ngambek, jangan dikasari, misalnya mencet tombolnya dikeras-kerasin atau malah dibanting. Pokoknya, perlakukanlah ia dengan lembut dan penuh kasih sayang, supaya ia membalas budi baik kita. Kalau sudah demikian, maka ia akan dengan sukarela membantu kita membalas SMS dengan ikhlas, berapa pun banyaknya. HP yang tahu balas budi pasti mau melayani tuannya dengan baik. Mudah bukan?*****




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline