Lihat ke Halaman Asli

Tips Untuk Mencegah Penyakit Asam Urat / Gout

Diperbarui: 17 Juni 2015   09:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

penyakit asam urat

Tips Untuk Mencegah Penyakit Asam Urat / Gout - Admin Seputar Kangen Water akan memberikan informasi mengenai tips untuk mencegah penyakit asam urat / gout. Berikut penjelasannya :

Beberapa tips berikut ini bisa membantu mencegah peningkatan asam urat dalam darah. Tips ini termasuk perubahan gaya hidup dan pola makan harus teratur dan benar-benar dipatuhi. 1. Menurunkan Berat Badan dalam Bertahap Jika kelebihan berat badan, mengurangi secara bertahap, karena penurunan berat badan dapat membantu menurunkan kadar asam urat yang lebih rendah. Sebaiknya hindari diet berlebihan ketat, mengikuti diet sehat di sini. Kehilangan berat badan secara drastis dengan diet yang berlebihan dapat memicu serangan gout. Itu bagus jika disertai dengan olahraga teratur. 2. Makan Makanan Rendah Purine (Diet Rendah Purine) Purin merupakan komponen organik yang menyebabkan asam urat. Zat ini diperlukan dalam tubuh untuk batas normal terpenuhi. Batasi makanan tinggi purin. Jeroan seperti hati, ginjal, jantung,kerang, cumi, daging sapi & ragi ekstrak bir dan roti ragi. Makanan yang dapat menyebabkan gout seperti kacang-kacangan, jamur, bayam matang, dan sawi, daging kambing, jeroan dan lemak babi (lemak), kerang, bebek dan kalkun, kepiting, udang, ikan teri, dan beberapa ikan lainnya, krim dan es krim, dan roti manis. Perlu diingat bahwa sensitivitas seseorang untuk terkena asam urat setelah makan makanan ini akan bervariasi. 3. Perbanyak konsumsi air putih yang baik (KANGEN WATER) Sekitar 90% dari gout disebabkan oleh ketidakmampuan ginjal membuang asam urat dari tubuh sepenuhnya melalui urin. Konsumsi air ini diyakini untuk meningkatkan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sebagai asam urat yang berlebihan dari tubuh. Minum setidaknya 6-8 gelas sehari. 4. Perluas Makanan Mengandung Kalsium dan Tinggi Antioksidan Makan makanan yang kaya kalsium seperti sayuran dan buah-buahan. Makan buah-buahan yang kaya vitamin C, terutama jeruk dan stroberi.

5. Hindari Alkohol dan Soft Drink Konsumsi

Alkohol dapat menyebabkan peningkatan produksi asam urat, sementara konsumsi minuman ringan dapat menghambat penyerapan kalsium dan kalsium bahkan membuang sia-sia.

6. Batasi konsumsi makanan goreng

Lemak dan minyak menjadi tengik pada suhu tinggi seperti dalam menggoreng waktu. Apalagi jika minyak yang digunakan adalah minyak yang digunakan berulang-ulang. Lemak Rancid yang cepat dapat menghancurkan vitamin E dan menyebabkan peningkatan asam urat dalam darah.

7. Meningkatkan Aktivitas Seksual

Tips ini lebih cocok bagi mereka yang telah menjadi suami dan istri. Aktivitas seksual, seperti ciuman bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks, sehingga mudah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, hubungan seksual dapat memfasilitasi produksi urin sehingga dapat mengurangi konsentrasi asam urat dalam darah.

Disiplin, Kesadaran dan Kebiasaan Sehat.

Sekali lagi kuncinya di sini adalah disiplin. Anda juga harus meluangkan waktu untuk belajar tentang makanan yang Anda makan, dan mencatat makanan yang tampaknya memicu asam urat Anda. Tidak ada set tingkat asam urat yang memicu serangan gout, setiap orang memiliki ambang batas yang berbeda sehingga Anda harus memperhatikan bagaimana tubuh Anda bereaksi. Anda juga harus membentuk beberapa kebiasaan yang sehat untuk mengurangi asam urat dan mencegah serangan gout. Jika Anda tidak yakin tentang bagian dari diet Anda, konsultasikan dengan dokter Anda tentang hal itu. Meskipun ada banyak sumber daya online untuk membantu Anda, berkonsultasi dengan dokter Anda masih merupakan cara terbaik untuk fine tune diet Anda dan mengurangi kadar asam urat.

Demikian informasi mengenai Tips Untuk Mencegah Penyakit Asam Urat / Gout, Semoga informasi kami dapat bermanfaat bagi anda semua, untuk menambah informasi mengenai Seputar Kangen Water, tidak ada salahnya anda juga membacanyatentang 10 Fakta Menarik Mengapa Memilih Kangen Water yang sebelumnya admin update. atau yang belum baca tentang kesehatan lainya DISINI.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline