Lihat ke Halaman Asli

Mohamad Nursidqi

Founder Gana Prayatna Anggakara

Program PPDB Online 2024 Masih Belum Maksimal Baik di Perkotaan dan di Daerah

Diperbarui: 2 Juli 2024   22:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Penulis dalam hal ini akan membahas beberapa hal yang terjadi selama PPDB tahun 2024 dimulai dari jenjang SD, SMP, SMA di Indonesia, khususnya di daerah, karena PPDB tahun 2024 ini pemerintah mencanangkan PPDB melalui jalur zonasi maupun afirmasi melalui online. Hal ini merupakan gebrakan dan inovasi dengan tujuan mempermudah proses PPDB, namun dalam kenyataannya karena waktu yang terbatas serta dadakan mengakibatkan para insan pendidik dan para staff berjibaku dalam memaksimalkan program PPDB pemerintah pusat.

Penulis merupakan termasuk personal yang menjadi panitia PPDB sekolah di sekolah dasar didaerah, memang program ini sangat baik dan inovasional namun karena sosialisasi yang mepet dengan batas waktu PPDB mengakibatkan terjadinya kebingungan serta kerancuhan, alhasil dengan keadaan yang demikian kami tetap harus melaksanakan PPDB Online 2024 agar program yang sudah dicanangkan dengan baik ini berjalan. Tak luput pula pentingnya kekompakan dan sinergitas para guru maupun staff baik dari kalangan junior dan senior sehingga tercipta kerja sama yang baik.

Dan penulis bersyukur disekolah penulis seluruh personalnya sangat bekerja sama dengan tupoksinya masing-masing sehingga dapat melaksanakan kegiatan PPDB online ini dengan baik. Harapan dari penulis semoga kedepannya pemerintah pusat maupun daerah lebih mempersiapkan dan mensosialisasikan jauh hari sebelum tiba masa PPDB, sehingga para personal baik staff maupun guru dapat lebih siap menghadapi PPDB. Serta tepat pada waktu yang sudah ditentukan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline