Lihat ke Halaman Asli

Air RO Apa Saja Manfaatnya?

Diperbarui: 26 Februari 2018   10:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Pada tahun 2016, sebuah studi di Amerika menemukan bahwa konsumsi air di Amerika meningkat 120% dalam jangka waktu tahun 2000 hingga tahun 2015, sedangkan minuman berkarbonasi menurun sebanyak 16% dalam jangka waktu yang sama. Kabar baiknya, minum air lebih banyak adalah pilihan yang tepat dan sehat! Tapi, darimana sumber air yang anda minum? Apakah air minum kemasan? Air suling? Air dari mata air pegunungan? Atau air keran yang dimasak?

Air minum yang dihasilkan dari sistem reverse osmosis menghasilkan air murni yang siap dikonsumsi dirumah anda. Nah, di artikel kali ini Kangaroo Indonesia akan membahas mengenai apa saja manfaat air RO tersebut dan mengapa Kangaroo Indonesia sangat menyarankan anda untuk mencoba menggunakan Kangaroo RO Water Purifiebaik dirumah, di kantor, atau di tempat usaha anda.

Baca juga : Manfaat Pemurnian Air Menggunakan Filter

Baca juga : 7 Keuntungan Minum Air Putih

Meminimalisir Zat Negatif yang masuk kedalam tubuh

Meminum air yang masih terkontaminasi akan meningkatkan resiko penyakit bagi tubuh anda, tidak semua air yang terkontaminasi akan berwarna keruh atau berbau, bahkan air minum isi ulang atau air suling yang paling bening sekalipun bisa saja masih mengandung zat-zat dan bakteri didalamnya. Dengan sistem penyaringan RO, terdapat membran khusus yang dapat menyaring sebagian besar organisme mikroskopik (yang tidak dapat terlihat oleh mata telanjang) seperti lead, arsenic, copper, nitrates & nitrites, radium, dan total dissolved solids (TDS) lainnya. Jadi, jika anda mengutamakan kesehatan dan ingin meminimalisir semaksimal mungkin zat negative dan bakteri yang masuk ke tubuh anda, air RO adalah pilihan yang paling tepat!

Masakan menjadi lebih sehat dan enak

Percaya atau tidak, kebersihan air yang anda gunakan untuk memasak akan mempengaruhi rasa dan kualitas masakan anda. Mengapa? Karena jika anda telusuri, air yang anda gunakan untuk memasak akan bercampur dengan masakan anda. Ketika anda memasak nasi, membuat sup, atau mengukus makanan, air murni dari RO water purifier akan membuat perbedaan cukup besar. Sedangkan jika anda menggunakan air keran untuk memasak, besar kemungkinannya bahwa chlorine yang terkandung di dalam penjernih air akan ikut bercampur dalam masakan anda. Tidak hanya itu, kandungan chlorine yang tinggi dapat mempengaruhi rasa atau bahkan warna pada masakan anda. Hal ini juga berlaku pada teh dan kopi yang anda buat.

Lebih Sehat dan Segar

Alasan terbaik mengapa anda harus mencoba menggunakan RO Water Purifier sebagai penyuplai air minum dirumah anda adalah rasanya! Ketika semua zat dan bakteri terbuang, yang anda dapatkan hanya air murni yang menyegarkan dan sangat baik untuk kesehatan anda. Air ini aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan anak-anak.

Jika anda menggunakan Kangaroo RO Water Purifier dengan 7 filter, terdapat filter bernama ORP Cartridge. ORP adalah singkatan dari Oxidation Reduction Potential, jika anda menggunakan ini pada sistem pemurnian air anda, maka air tersebut akan mengandung antioksidan. Antioksidan biasa anda temui pada jeruk, green tea, minyak ikan cod yang sangat baik bagi tubuh anda karena memiliki efek detoks yang dapat membantu menetralisir tubuh anda dari racun-racun yang ada didalam tubuh. (Kangaroo Indonesia)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline