Lihat ke Halaman Asli

Kang Jenggot

Karyawan swasta

Barakallah Uni Senator, Moga Sampai ke Senayan

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Fahira Idris, putri kandung mantan Menteri Perindustrian, Fahmi Idris, tengah meretas jalan untuk bisa berkantor di gedung parlemen di Senayan, Jakarta. Fahira, kini tercatat sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) atau calon Senator. Ia maju di daerah pemilihan Jakarta, dengan mengantongi nomor urut 11. Di Jakarta, ia bakal bersaing dengan calon-calon Senator lainnya, yang rata-rata adalah para pria. Tapi, Fahira tak gentar.
Fahira sendiri, sebelum maju ke gelanggang politik, adalah aktivis yang aktif dan rajin menentang peredaran dan penjualan minuman keras. Perempuan berdarah Padang, yang akrab dipanggil Uni ini, tercatat sebagai pendiri sekaligus Ketua Umum Gerakan Nasional Anti Miras. Ia adalah aktivis, yang tak takut untuk berdialog dengan siapapun. Uni Fahira juga, adalah salah satu aktivis, yang paling lantang mendesak parlemen mengesahkan UU Anti Miras. Mungkin, karena merasa kurang afdol 'berjuang' di luar tembok parlemen, Uni Fahira memutuskan turun gelanggang ke dunia politik. Tanpa bendera partai, ia meretas jalan menuju Senayan. Konsistensinya menyuarakan gerakan anti miras, membuat ia menuai banyak dukungan. Setidaknya itu, yang saya catat dari panggung twitter.
Pada 20 Maret kemarin, Uni Fahira ini merayakan hari ulang tahunnya. Ibunda dari Nabila Zahra dan Nazira Auliya ini, lahir di Jakarta, 20 Maret 1968.
Salah seorang tweeps, Muhammad Ikhsan, lewat akun twitternya @IksanAG, mendukung Uni Fahira, dengan bahasanya setengah berseloroh. "Klo trpilih lindungi anak prawan saya ya," kicaunya.
Dukungan pada Uni Senator berdarah Padang, datang juga dari tweeps kaum adam, Beny Yusrin. Lewat akun twitternya, @benyusron, berterus terang bakal memilih Uni Fahira, sembari mengucapkan selamat ulang tahun.
"DPD RI saya pilih uni @fahiraidris Met mensyukuri dan refleksi berkurangnya usia. Selalu amanah ya, Uni...Aamiin," kata Beny via akun twitternya.

Dukungan dan ucapan milad pada Uni Fahira juga datang dari akun @pd_satria_jabar. Akun @pd_satria_jabar, menulis : "Selamat ulang tahun mba @fahiraidris semoga di berikan kesehatan selalu dan lindungan allah swt,untuk DPD RI nya semoga diberikan kelancaran,"

Tweeps kaum adam lainnya yang juga mendukung Uni Fahira adalah, Andi Muhamad Harun. Lewat akun @amharun, Andi mendoakan Fahira bisa melenggang ke Senayan.
"Barakallah Uni @fahiraidris pejuang #AntiMiras semoga langgeng menuju Senayan :D," kicau Andi di akun twitternya @amharun.
Doa untuk kesuksesan Uni Fahira juga diungkapkan Yhanuar Purbokusumo pemilik akun @yhanuar. Via akunnya, Yhanuar mendoakan agar Uni Senator itu sukses dalam kampanyenya.
"Selamat ultah uni@fahiraidris. Smoga makin sukses dlm keluarga, pekerjaan, dan kampanye :)," kicaunya.
Harapan agar Uni Fahira, bisa mewujudkan mimpinya menjadi Senator asal Jakarta, disuarakan pemilik akun @dusrimulya. Ia menuliskan : "Met Milad uni @fahiraidris ..barakallah fii umriki dan dimudahkan Allah melenggang ke Senayan ^_^,"
Seorang tweeps, Firman Baso, dengan terus terang, bakal mengajak keluarganya untuk mencoblos Uni Fahira dalam hari pemungutan suara nanti. Lewat akun @firmanbaso, Firman mengutarakan niatnya itu.
"Saya dan keluarga akan memilih @fahiraidris untuk anggota Dewan Perwakilan Daerah dr Dapil DKI Jakarta pd 9 April nanti," tulis Firman di akun twitternya.
Muhardi Koto Uncu, pemilik akun @MuhardiKotoUncu, juga berharap serupa, Uni Fahira bisa menjadi 'Senator beneran' alias berhasil merebut satu tiket anggota DPD dalam pemilu nanti. Muhardi juga tak lupa mengucapkan selamat ulang tahu kepada Fahira.
"Slmt Ultah @fahiraidris. Smg sht2 selalu & sukses merebut kursi DPD RI Jakarta Nomor Urut 11....."ujar Muhardi di twitter.

Doa bagi Uni Fahira juga datang dari pemilik akun @AminFais. Di twitter ia menuliskan doa dan harapannya.
"Selamat Milad uni @fahiraidris barakallah semoga sukses menuju DPD RI, tnggl bbrp mnggu lagi, aamiin,"
Sementara Deni Trisnawati, pemilik akun @denitrisna menulis : "Happy milad Uni @fahiraidris , semoga dimudahkan dlm segala urusan,"
Harapan Fahira bisa jadi Senator, diungkapkan juga oleh pemilik akun @jpurnama. Momentum milad Fahira, digunakan pemilik akun @jpurnama, untuk menyatakan dukungannya kepada putri Fahmi Idris tersebut.
"Happy Milad Uni Senator @fahiraidris sukses & sehat selalu," kata @jpurnama.
Femmy pemilik akun @femmyjaco, juga menyatakan harapan yang sama, Uni Fahira sukses dalam pemilu nanti.
"@fahiraidris met ulang tahun uni, samaan hari jadinya dg adikku, semoga sehat selalu dan sukses nyalegnya :-)"

Sementara pemilik @UpUrLife, mengharapkan, dengan terpilihnya Fahira Idris, Indonesia bisa bebas miras. Harapan itu ia tuangkan di akun twitternya @UpUrLife.
"Berkah @fahiraidris met milad sukses buat pencalonanya biar indonesia bebas #Miras,"
Bahkan dukungan kepada Fahira juga datang dari luar Jakarta, seperti yang diperlihatkan Rokani Darsyah Tanjung. Lewat akun twitternya @OkanDarsyah, mengungkapkan, bakal mendukung Fahira. Sayang ia tak tinggal di Jakarta, tapi ber-KTP Tangerang.
"Sayang KTP ane tangsel, kalo ngga pasti pilih @fahiraidris udah terbukti perjuangannya di @AntiMiras_ID met milad uni," kata Rokani lewat akun twitternya.
Kicauan dukungan agak kocak dikirimkan pemilik @rony_laatahzan. Lewat akunnya, Rony menulis : "Jakarta kudu pilih no.11 DPD-RI @fahiraidris si Jilbab putih. kan ada lagunya tuh... jilbab jilbab putih, lambang kesucian syalala.."
Saya kira, mengalirnya dukungan pada Uni Senator berdarah Padang itu, bukan karena ia adalah putri dari tokoh terkenal Fahmi Idris. Dukungan yang datang, karena Uni Fahira ini dianggap konsisten, memperjuangkan negeri ini bebas dari jeratan miras dan narkotika. Ia konsisten menyuarakan itu, baik ketika ia bergiat sebagai aktivis, maupun kini ketika ia sedang meretas jalan menuju Senayan, sebagai politisi. Seharusnya memang begitu seorang politisi, senantiasa konsisten. Senayan pun, mestinya diisi para politisi yang konsisten. Karena politisi yang konsisten yang layak pilih. Semoga, seperti yang lain, saya pun berharap Uni Fahira, bisa jadi Senator. Dan, semoga di Senayan, perjuangan membebaskan Indonesia dari Miras, bisa lebih maksimal lagi. Semoga....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline