Lihat ke Halaman Asli

Taryadi Sum

TERVERIFIKASI

Taryadi Saja

Pelayanan Purna Jual Honda Sangat Memuaskan

Diperbarui: 17 Juni 2015   18:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Dua minggu yang lalu, saya menulis artikel Motor Terbitan Baru Honda, Kualitas Abal-abal?. Keluhan itu saya tag juga ke yang bersangkutan, yaitu PT. Astra Honda Motor (AHM).

Beberapa hari setelah itu Costumer Care Honda  Jawa Barat menelpon saya untuk mengkonfirmasi keluhan tersebut. Saya dengan panjang lebar menyampaikan lagi sesuai dengan yang ditulis di artikel tersebut. Saya bahkan menyanggupi untuk menunjukkan bukti-bukti dan nota keluhan jika mereka meminta pembuktian.

Karena bengkel tempat saya menservis motor tersebut katanya tidak bisa dihubungi, saya diminta untuk datang ke bengkel yang lebih besar terdekat dengan tenmpat tinggal saya yaitu Daya Motor di jalan baru Sholeh Iskandar Bogor. Saya diminta untuk menemui seseorang,  katanya nanti dia yang akan menangani keluhan saya  tersebut. Sebenarnya saya juga pernah menservis motor di bengkel tersebut untuk motor yang lain, tetapi karena selalu rame dan antrinya panjang, saya jadi malas karena harus menunggu berjam-jam.

Sabtu siang kemarin saya mendatangi dan menemui orang tersebut. Pak Toni, orang yang ditunjuk Costumer care itu menemui saya dan dengan sangat ramah menanyakan keluhan sekaligus mengecek fisik kendaraaanya. Setelah melihat sendiri masalahnya, iaa langsung meminta izin untuk membawa sepeda motor tersebut ke dalam bengkel untuk diperbaikinya tanpa harus antri seperti sekitar 25 motor lain yang sudah antri sebelumnya. Oleh pegawai lain, saya juga ditunjukkan jika mau ngopi untuk menunggu servis, bisa ambil sendiri gratis di dekat kasir bengkel tersebut.

Tak sampai setengah jam, sepeda motor saya sudah keluar dan saya diminta untuk mencoba hasil perbaikan mereka. Setelah ditanya apa yang diperbaiki atau diganti, sepertinya ada kesalahan diagnose antara bengkel sebelumnya dengan bengkel sehingga penanganannya berbeda pula. Tapi saya tak begitu mempermasalahkan perbedaan pendapat para bengkel itu, yang pasti Honda telah memperbaiki sepeda motor saya dengan dan tanpa bayar.

Setelah semuanya oke, Pak Agus itu mempersilahkan saya untuk datang lagi jika ada keluhan lain. Tanpa membayar sepeserpun saya kemudian berjabat tangan dengan Pa Tono sebelum meninggalkan bengkel itu dengan perasaan lega.

Terima kasih Honda atas layanan berkualitasnya yang diberikan kepada pelanggan. Saya berharap ini adalah keluhan terakhir saya….

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline