Lihat ke Halaman Asli

Kang Sur

Wiraswasta yang suka menulis sesukanya

Smartphone 5G Pertama dari Sony Xperia 1 II 2020

Diperbarui: 24 April 2020   08:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

arenaponsel.com

Tak mau ketinggalan dengan produsen lain, Sony luncurkan ponsel terbarunya yang sudah 5G. Sony Xperia 1 II (dibaca mark two) baru saja diumumkan secara online pada bulan februari lalu.

Perhatikan tanda II yang dibaca mark two. Karena Sony Xperia 1 II berbeda dengan Sony Xperia 1. Ponsel Sony Xperia 1 II sebenarnya adalah pembaharuan dari Sony Xperia 1 yang diluncurkan tahun 2019 lalu.

Di tahun 2020 Sony meluncurkan Xperia 1 II dengan komponen yang sudah diperbarui. Jadi jika anda ingin membeli smartphone buatan Sony ini, jangan sampai salah pilih.

Sony Xperia 1 hanya mendukung jaringan 4G, sedangkan Xperia 1 II mendukung 4G dan 5G.

Spesifikasi Sony Xperia 1 II 

Sony Xperia 1 II memiliki layar 6,5 inci dengan resolusi 1644 x 3840 pixels. Sony menggunakan layar panel OLED dengan aspek rasio 21:9 yang menjadikan ponsel ini terlihat sedikit bongsor.

Karena dirilis tahun 2020, tentu saja sistem operasi yang digunakan sudah android 10.

Dapur pacu yang digunakan ponsel ini yaitu Qualcomm Snapdragon 865 Octa-core, RAM 8GB, dan memori internal 256 GB. Terdapat juga microSD untuk kapasitas tambahan.

Kualitas Kamera

Sony memang dikenal akan kualitas kamera yang handal. Jika dibandingkan dengan produsen lain yang sudah menggunakan resolusi kamera tinggi, Sony justru terlihat sangat percaya diri dengan kamera yang seadanya.

Sony Xperia 1 II memiliki empat kamera belakang yang masing-masing terdiri dari kamera utama 12 MP, sensor ultrawide 12 MP, sensor telephoto 12 MP, dan sensor 3D ToF 3D.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline