Lihat ke Halaman Asli

Kang Marakara

Pengangguran Terselubung

Terima Kasih Pak Prabowo, Kata Bung Eggi

Diperbarui: 25 Juni 2019   10:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Eggi Sudjana.sumber : Samsudhuha/detikcom

Bebas.satu kata yang cukup untuk menggambarkan rasa bahagia di jiwa.bebas hutang,bebas dari penyakit,bebas banjir,macet,permusuhan,kebencian,dan bebas dari himpitan persoalan.apalagi bebas dari tahanan,ada bahagia dan kegembiraan tersendiri di dalam jiwa setiap orang yang mengalaminya.

Semoga begitu pula yang di rasakan dan di maknai oleh saudara saya Eggi Sudjana.saudara? benar.beliau adalah saudara saya,saudara semua manusia,saudara seluruh rakyat Indonesia.apapun yang pernah di lakukanya di masa lalu,itu adalah bagian dari perjalanan seorang manusia.

Beda pilihan politik? itu bukan alasan untuk saling membenci.siapapun kita,siapapun mereka,asal satu bahasa nasional,satu tanah air,satu tumpah darah,ada ikatan batin yang harus tetap di jaga.

Masalah hukum?

Biarlah pihak yang punya kewenangan yang mengurusnya.sebagai sesama anak bangsa,kita cukup dengan saling ingat-mengingatkan,nasehat-menasehati dalam kesabaran dan kebaikan.campakan segala kebencian,musnahkan segalah permusuhan.

Apalagi bila sumber masalah adalah perbedaan politik,mari kita akhiri dengan kembali merajut persatuan yang sempat terkoyak oleh tajamnya pilpres dan pileg.sudah saatnya kita berpikir kedepan,soal hukum,sekali lagi harus kita yakinkan dalam hati dan pikiran,biarlah aparat yang berwenang yang mengurusnya

Penangguhan penahanan Eggi Sudjana,Lius Sungkharisma,dan Mustofa Nahrawardaya

sebenarnya penangguhan penahanan atas mereka adalah hal biasa,tak perlu terlalu di besar-besarkan,apalagi kembali di seret-seret keranah politik.cukup di yakini ini sebagai bagian dari supermasi hukum yang berlaku di negeri ini.politik tidak mengintervensi hukum,dan hukum bisa berdiri di atas segala kepentingan

Jadi apalagi yang kita tunggu? Segera jalin silaturahim,biarkan masalah hukum jadi masalah hukum.kita memilah dan menilih yang terbaik bagi bangsa ini.

Salam indonesia damai

.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline