Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Muhammad Qomar

Seorang apoteker bipolar yang mencintai seni dan sedang menekuni dunia bisnis

Gelar Raker Perdana, ASPADIN DPD Sultra Target Rekrut Anggota Baru

Diperbarui: 27 April 2024   23:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rapat kerja pengurus ASPADIN DPD Sultra (Dok. pribadi)

Perkumpulan Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan Indonesia (ASPADIN) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pertemuan hari ini, Sabtu (27/04/2024), di Rumah Makan Taliwang Kota Baubau.

Pertemuan ini merupakan agenda dalam bentuk rapat kerja (raker) perdana yang bertujuan untuk membahas dan merumuskan program kerja (proker) tahun 2024. ASPADIN DPD Sultra sendiri pertama kali dibentuk pada November 2023.

Sejumlah proker yang telah dirumuskan di antaranya, pendampingan pengurusan sertifikasi halal dan Izin Pengurusan Air Tanah (IPAT), pendampingan pembekalan pelaporan ke Dinas Penanaman Modal, pendampingan pemanfaatan keanggotaan BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja, serta pencanangan program jangka panjang pencegahan dan penanganan dampak lingkungan.

Ketua ASPADIN DPD Sultra, Syafri Rahman, menyebut tahun ini juga akan melakukan kunjungan mitra ke beberapa instansi terkait.

"ASPADIN Sultra ini nantinya akan kita bawa perkenalan ke dinas-dinas, seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Kesehatan, dan Balai POM. Secara bertahap kita lebih dulu masuk ke tingkat kota / kabupaten lalu berlanjut ke tingkat provinsi," jelas Syafri.

Syafri juga menambahkan kalau target utama proker tahun ini adalah merekrut perusahaan AMDK lainnya yang berada di dalam daerah Sultra untuk menjadi anggota ASPADIN.

"Semua proker tersebut lebih mudah dijalankan bila sudah ada lebih banyak anggota yang bergabung dalam ASPADIN," pungkasnya.

Raker ASPADIN ini dihadiri oleh delegasi lima perusahaan AMDK, yaitu Syafri Rahman (PT Buana Sultra Mandiri), La Nadi dan Arifatul Rahmania (UD Mustika), Taty Hasrawati (CV Resta Jaya), Ahmad Muhammad Qomar (CV Merpati Putih), dan Bimo Eka Yudha (PT Tirta Maju Jaya).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline