Lihat ke Halaman Asli

Miliki Kulit Cantik dengan Jus Sayur Segar

Diperbarui: 18 Juni 2015   06:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tahukah anda bahwa meminum jus termasuk ke dalam salah satu jenis perawatan kulit cantik? Dengan memilih buah dan sayur yang tepat, minuman menyegarkan ini tak hanya akan membuat tubuh menjadi sehat, tapi juga membuat kulit terlihat lebih sehat dan cerah. Contohnya adalah jus buah dan sayur berikut ini.

Untuk membuatnya, anda membutuhkan ¼ kol merah, 1 buah bit berukuran sedang, 1 wortel, 1 ketimun, 1 buah jeruk, 1 buah jeruk nipis, dan jahe seukuran ibu jari (kupas). Cuci semua bahan, kemudian peras buah jeruk dan jeruk nipis ke dalam satu gelas, sisihkan. Campurkan kol merah, buah bit, wortel, ketimun, dan jahe menggunakan food processor atau blender. Masukkan Jus sayur ke dalam gelas yang berisi perasan jeruk, aduk menggunakan sendok, lalu sajikan.

Mengapa sayur dan buah tersebut termasuk ke dalam jenis perawatan kulit cantik? Ini karena masing-masingnya memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit tubuh dan wajah kita. Kol merah, sama halnya dengan jeruk dan jeruk nipis, memiliki kandungan vitamin C yang akan meningkatkan produksi kolagen (membuat kulit lembap dan kenyal) serta melindungi kulit dari radikal bebas. Buah bit mengandung zinc dan tembaga yang sangat berpengaruh pada kesehatan kulit. Wortel memiliki banyak kandungan antioksidan, ketimun akan membuat kulit menjadi halus dan lembut dengan kandungan 96% air yang dimilikinya, serta jahe mampu mengurangi kemerahan dan peradangan kulit.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline