Lihat ke Halaman Asli

Seberapa Pentingkah Pembersih Kaca untuk Mobil?

Diperbarui: 18 Juni 2015   06:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Pembersih kaca mobil, adalah salah satu barang yang tidak boleh kita lupakan untuk kita bawa dalam mobil. Barang ini terhitung cukup penting karena bisa diperlukan sewaktu-waktu ketika kaca kita terkena noda lumpur maupun noda lainnya. Bahan seperti ini bisa kita beli di toko swalayan maupun bengkel-bengkel tempat biasa kita membetulkan mobil.

Pembersih ini juga harus selalu kita sediakan di rumah. Membersihkan kaca mobil sebelum mulai berangkat menggunakan mobil tentu menjadi aktivitas yang tidak boleh terlewatkan. Kita tentu tidak ingin jika mobil yang kita gunakan terlihat kusam dan kumuh. Keadaan sebuah mobil bisa menunjukkan siapa yang menggunakannya. Jika tidak kita rawat dengan minimal membersihkan kacanya maka terlihat bahwa sang pemilik adalah orang yang tidak peduli.

Dengan keadaan mobil yang bersih kita dapat melaju di jalan raya dengan nyaman. Kaca sendiri merupakan salah satu bagian yang cukup banyak pada mobil kita. dengan pembersih khusus mampu menjaga keawetan kaca kita apalagi jika kaca kita menggunakan lapisan yang gelap. Jika kita mencuci mobil sendiri pun, biasakan menggunakan pembersih jenis ini setelah kita mencuci bagian kacanya.

Dengan menggunakan Pembersih kaca mobil juga dapat memastikan kejernihan pandangan kita ketika mengemudi. Terutama pada saat hujan, beberapa pembersih khusus untuk kaca mobil dapat meredam munculnya kabut pada kaca yang membuat keterbatasan pandangan pada saat sedang mengemudi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline