Lihat ke Halaman Asli

KAMPUH WELDING INDONESIA

Pelatihan Pengelasan

Kampuh Akademi, Mitra Upgrading Profesi Pengelasan di Indonesia

Diperbarui: 28 Januari 2022   11:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kampuh doc.

Surabaya- – Pada era industrialisasi dewasa ini teknik pengelasan telah banyak dipergunakan secara luas pada penyambungan logam, konstruksi bangunan baja dan konstruksi mesin. 

Penggunaan teknologi pengelasan dan sambungan ini disebabkan karena bangunan dan mesin yang dibuat dengan teknik penyambungan menjadi ringan dan lebih sederhana dalam proses pembuatannya.

eknologi pengelasan merupakan salah satu bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam teknologi manufaktur. Ruang lingkup penggunaan teknologi pengelasan ini cakupannya meliputi rangka baja, perkapalan, jembatan, kereta api, pipa saluran dan lain sebagainya. Setiap material logam memiliki komposisi kimia yang berbeda dan sifat metalurgi yang berbeda.

SDM Berkualitas dan bersertifikasi sangat dibutuhkan oleh seluruh instansi pemerintah, swasta, industri manufaktur, perguruan tinggi, tenaga pendidik di sekolah, lembaga kursus, tenaga welder dll yang berhubungan dengan industri pengelasan.

Kampuh Akademi menyadari kebutuhan akan SDM yang memiliki keahlian khusus di setiap perusahaan, instansi pemerintah
dan lembaga pendidikan agar dapat menguasai teori, pemanfaatan pengelasan, penyediaan bahan pengelasan, supervisi pengelasan, teknik pengelasan dan sertifikasi baik nasional maupun internasional sesuai kebutuhan dari pelanggan

Para peserta Diklat bisa memilih berbagai program yang disediakan sesuai paket masing-masing. Paket-paket Diklat ini juga dibarengi dengan paket sertifikasi sesuai keahliannya akan mendapatkan sertifikat dari Kampuh Welding Indonesia dan ada yang dapat sertifikat dari BNSP sebagai bagian tawaran program dari Kampuh Akademi Surabaya.

staff meeting program Kampuh Akademi. Dokumenter : Yaztograp

Direktur Kampuh Welding Indonesia,Ir. Moch Moenir (Kamis, 22/1/2022) menyampaikan bahwa Upgrading ini merupakan kebutuhan mendasar yang saat ini dibutuhkan oleh perusahaan dan instansi lainnya agar memiliki SDM yang utuh dalam penguasaan pengelasan baik teori maupun praktek agar dapat meningkatkan kualitas SDM dan produknya.

“Kampuh Akademi menyediakan berbagai paket yang bisa dipilih oleh peserta sesuai kebutuhan masing-masing, yaitu program berbagai jenis dan posisi pengelasan. jenis Ferro mulai basic pengelasan fillet kemudian posisi 1G, 2G, 3G, SMAW:5G/6G, las pipa, enterprenuership, sertifikasi merupakan program-program pelatihan yang disiapkan oleh Kampuh Akademi agar para peserta bisa memilih sesuai dengan kebutuhannya. Banyaknya program ini juga memberikan kemudahan bagi para peserta upgrading untuk meningkatkan kapasitas individu bisa berkembang sesuai dengan tuntutan perkembangan sertifikasi yang dibutuhkan oleh dunia industri pengelasan di Indonesia maupun dunia. Paparnya.

Para peserta Upgrading akan didampingi para instruktur Kampuh Welding Indonesia yang memiliki kualifikasi dan sertifikasi serta memiliki pengalaman yang sangat baik mendampingi siswa di Diklat pengelasan. Para instruktur mendampingi peserta mulai dari nol sampai bisa lulus ujian dan dapat sertifikat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline