Lihat ke Halaman Asli

KAMPUH WELDING INDONESIA

Pelatihan Pengelasan

Kampuh Welding Indonesia Bersama Jamaah Masjid Ar-Rohmah Peduli Semeru

Diperbarui: 3 Januari 2022   10:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Surabaya -- -- Bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Lumajang menimbulkan kerusakan dan kerugian yang cukup besar bagi masyarakat yang tinggal di sekitar lereng gunung semeru. Akibat erupsi yang datang tiba-tiba ini, masyarakat harus mengungsi di tempat yang aman.

Para pengungsi yang menyelamatkan diri dan ditampung di berbagai tempat pengungsian darurat dan sangat membutuhkan kebutuhan pokok agar dapat bertahan hidup. Berbagai bantuan masyarakat terus mengalir kepada para pengungsi agar dapat membantu mereka baik materiil maupun spirituil.

whatsapp-image-2022-01-03-at-09-50-48-61d269fc4b660d31eb3aa552.jpg

Tidak ketinggalan Kampuh Welding Indonesia dan jamaah masjid Ar-Rohmah Surabaya juga menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai puluhan juta rupiah juga langsung disalurkan kepada para pengungsi  terdampak erupsi Gunung Semeru.

Direktur Kampuh Welding Indonesia menyampaikan bahwa kegiatan responsible ini merupakan salah saru sikap cepat kami dalam memberikan dukungan kepada para pengungsi agar dapat terus berjuang menghadapi bencana ini.

" Kami yang dari jauh berharap kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak yang ada di pengungsian agar bisa sedikit membantu warga melalui bantuan tunai ini untuk bisa digunakan mwndukung kebutuhan masyarakat terdampak. Kami berharap agar bantuan ini diterima dengan senang hati ".

Sedangkan wakil dari Takmir Masjid Ar-Rohmah Surabaya Andi Zafrulloh menyampaikan bahwa kepedulian para jamaah merupakan langkah cepat dalam menghimpun para donatur untuk bersama-sama saling peduli erupsi Gunung Semeru dan meringankan kebutuhan hidup mereka.

"Setelah kami melakukan rapat maka dibuatlah tim untuk sosialisasi program donatur peduli Semeru. Akhirnya tim berhasil mengumpulkan uang sebesar 20 juta yang dikumpulkan selama 1 minggu. Setelah dirapatkan masalah penyaluran bantuan ini akhirnya diputuskan bahwa bantuan akan diberikan dengan uang tunai yang langsung disantunkan ke lokasi terdampak erupsi ".

Tim dari Kampuh Welding Indonesia dan tim masjid Ar-Rohmah berkolaborasi dan bersinergi untuk menuju lokasi bencana dengan menggunakan kendaraan dari Kampuh Welding Indonesia pada tanggal 19 Desember 2021 meluncur bersama menuju lokasi bencana di Lumajang.

M. Tasrib selaku perwakilan dari Kampuh Welding Indonesia, salah satu anggota tim menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa berlangsung lancar di lokasi karena ada kerjasama dan bantuan dari para relawan yang sudah melaksanakan kerja kemanusiaan.

"Alhamdulillah distribusi bantuan uang tunai dari Kampuh Welding Indonesia dan donatur jamaah Masjid Ar-Rohmah Surabaya telah berhasil kami distribusikan dengan baik sesuai amanah yang diberikan kepada kami. Para penerima mengucapkan terimakasih kepada Kampuh dan Masjid Ar-Rohmah yang peduli kepada pengungsi".

Kepedulian ini merupakan bentuk ibadah sosial yang menjadi keberkahan bagi Kampuh Welding Indonesia dan Masjid Ar-Rohmah agar menjadi jalan kemudahan menuju kesuksesan dunia dan akhirat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline