Lihat ke Halaman Asli

KAMPUH WELDING INDONESIA

Pelatihan Pengelasan

Indonesia Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Organisasi Pengelasan Se-ASIA (AWF Meeting 2021)

Diperbarui: 23 Desember 2021   12:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Surabaya - - Tahun 2021, Indonesia menjadi tuan rumah dalam acara Asian Welding Federation 35th Governing Council Meeting and Comittee Meeting yang diselenggarakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 18 - 19 Desember 2021 bertempat di Surabaya dan sebagai tuan rumah penyelenggara adalah Kampuh Welding Indonesia yang ditunjuk oleh panitia Indonesia untuk melaksanakan pertemuan organisasi pengelasan Se-Asia.

Dokpri

Perlu diketahui, Comittee Meeting Asian Welding Federation (AWF) dengan Asosiasi Pengelasan Indonesia (API) rutin dilakukan setiap tahun dan dilaksanakan bergantian oleh anggotanya dari negara-negara di Asia dalam rangka moderasi dan meningkatkan kerjasama antar anggota.

Pertukaran Informasi

Dokpri


AWF adalah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk peningkatan dan promosi teknologi pengelasan melalui pertukaran informasi dan pengetahuan ilmiah untuk kemajuan komunitas pengelasan khususnya di Asia dalam hal ekonomi dan kemajuan dan pertumbuhan teknologi. Anggota AWF itu sendiri terdiri dari negara negara di Asia kurang lebih 13 negara,yang salah satunya Indonesia juga menjadi bagian dari Organisasi ini.

Ir. Moch Moenir selaku Direktur Kampuh Welding Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada API (Asosiasi Pengelasan Indonesia) yang menunjuk Kampuh Welding Indonesia sebagai tuan rumah pertemuan AWF ini.

"Kampuh Welding Indonesia mengucapkan terima kasih kepada AWF dan API yang telah menunjuk kami sebagai penyelenggara pertemuan rutin anggota AWF Se-Asia dalam rangka mengkaji perkembangan ilmu pengetahuan utamanya pada ilmu pengelasan yang berkembang pesat pada masa sekarang ini".

Dalam sambutannya tuan rumah menyampaikan kondisi covid19 yqng saat ini melanda dunia dan masih terus berlangsung sampai hari dengan berbagai variannya sehingga hal itu merubah semua hal termasuk masalah yang berhubungan dengan SDM bidang pengelasan.

"Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, semua dituntut untuk dapat beradaptasi dengan kondisi yang dinamis, serta cermat terhadap perubahan-perubahan yang terjadi. Selain itu, pandemi Covid-19 ini juga menuntut adanya kebiasaan baru, merubah banyak hal, membatasi ruang gerak, namun di saat yang sama pandemi ini juga harus dijadikan momentum memanfaatkan inovasi dan memaksimalkan peran media komunikasi dalam melakukan penyebaran informasi dan internalisasi program-program pengelasan"

Dilaksanakan Daring

Dokpri

Pada masa pendemi covid19 dengan segala macam aturan pembatasan dan karantina  yang dilakukan oleh banyak negara, akhirnya kegiatan pertemuan tahunan AWF ini dilaksanakan secara daring. Seluruh peserta anggota AWF bisa mengikuti kegiatan ini dengan lancar di negara masing-masing.

Kegiatan pertemuan di masa pendemi covid19 ini tetap dilakukan secara daring adalah dalam rangka mendukung para anggota AWF untuk terus berkiprah sekaligus membuka wawasan serta pembekalan kepada Agen Perubahan di masa pandemi Covid19. Dilaksanakan kegiatan ini untuk menjaga profesionalitas, mempererat engangement, menjalin komunikasi yg efektif bagi seluruh anggita AWF agar terus memberikan dukungan terbaik pada kualitas produk-produk pengelasan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline