Lihat ke Halaman Asli

"Meneropong Indahnya Wisata Alam Banyu Biru"

Diperbarui: 24 Juni 2015   23:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

MENEROPONG WISATA ALAM BANYUBIRU

Melihat keindahan wisata Alam Banyu Biru yang terletak di daerah Banyu Biru kec. Grati Kab. Pasuruan sangatlah mempesona apabila kita bisa melihat dan merasakan sendiri kesejukan dan kemurnian air kolam yang membuat kesegaran bagi jiwa maupun badan kita setelah kita mandi di wisata alam Banyubiru yang terletak di desa yang terpencil tersebut.

Apalagi sangat mudah bagi kita untuk menuju ke tempat wisata tersebut hanya dengan trans portasi yang kita punya misalanya dengan motor, mobil, maupun sepeda ontel  yang kita miliki tersebut. Juga bisa kita bisa mengajak keluarga, sahabat, teman, pacar, maupun nenek-nenek yang senang akan indahnya alam semesta ini dengan penuh semangat yang tinggi. Biaya yang kita keluarkan untuk menikmati wisata alam tersebut sangatlah terjangkau bagi semua kalangan mulai dari petani, pengusaha, pegawai negeri,maupun menejer perusahaan. Adapun biaya yang di keluarkan sebesar Rp.5.000-/orang sudah mendapatkan fasilitas yang lengkap  yang di sediakan pihak pengelola pariwisata tersebut.

Pernyataan diatas sudah saya buktikan sendiri memang hasilnya sangat menajubkan sampai-sampai saya tidak ingin meninggalkan wisata tersebut karena keindahan yang saya dapatkan. Kalau boleh saya sarankan apabila kita ingin pergi kesana pada pagi hari sekitar jam 5 pagi kita sudah berangkat ke wisata tersebut, sebab udara di pagi hari sangat sejuk dan indah pemandangan yang kita lihat sendiri di sepanjang perjalanan ke wisata Alam Banyu Biru tersebut. Tapi peru diingat juga jangan sampai kita mengendarai kendaraan terlalu kencang karena di sepanjang perjalanan banyak anak-anak kecil yang sedang bermain dengan teman-temanya dan juga banyak aktivitas warga kampung yang sangat antusias untuk bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup keluaraganya sendiri.

Di sana juga kita bisa menikmati lahan parkir yang sangat luas, aman, dan bersih, begitu juga petugas parkir yang sangat baik dan bersahaja bagi pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut. Adapun tarif yang di kenakan untuk parkir kendaraan mualai dari motor Rp.2.000-, mobil Rp.4.000-, dan sepeda pancal Rp.1.000-, begitu terjangkau kan apabila kita bandingkan dengan wisata lain yang sangat mahal dalam biaya yang kita keluarkan.

Di pemandian alam tersebut kita bisa menghabiskan waktu liburan yang sangat lama bersama orang-orang yang kita sayangi maupun keluarga kita karna tidak di batasi oleh waktu bagi pengunjung yang berada di area wisata alam Banyu biru alias sampai kita merasa terpuaskan dengan keindahan tempat wisata tersebut.

Di tempat wisata tersebut juga dilengkapi alat-alat untuk kita berenang mulai dari baju renang sampai kaca mata renang biaya pesewaanya juga sangat terjangkau bagi kita yang punya penghasilan yang pas-pasan. Jadi sangat rugi banget apabila kita tidak mengunjungi tempat wisata tersebut.

Bagi semua pembaca kompasiana jangan sampai terlewatkan dengan wisata alam Banyu Biru yang begitu indah dan udara yang sejuk di sekeliling tempat wisata tersebut, dan biaya yang sangat murah dan terjangkau tidak membuat kantong kita kering.......!!!!!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline