Lihat ke Halaman Asli

Kamaruddin

Mengingat bersama dengan cara menulis

Ketua IDI Bireuen Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Diperbarui: 10 Januari 2021   22:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketua IDI Cabang Bireuen, Dr. Purnama Setia Budi, Istimewa

Banda Aceh - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Bireuen, dr. Purnama Setia Budi, menyatakan siap disuntik vaksin Covid-19. Kesiapan itu juga disampaikan melalui postingan di status WhatsAppnya.

"InsyaAllah kita sebagai Ketua IDI Bireuen siap disuntik vaksin Covid-19," kata Ketua IDI Cabang Bireuen, dr Purnama, yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Minggu, 10 Januari 2021.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyampaikan alasan dirinya mau disuntik vaksin Covid-19 karena vaksinasi merupakan salah satu upaya terbaik untuk kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit infeksi seperti Covid-19.

"Apalagi tenaga kesehatan termasuk dokter adalah petugas yang sangat rentan terinfeksi Covid-19. Jadi sangat perlu untuk disuntik vaksin," tutur anggota Komisi V DPR Aceh itu.

Menurutnya, dokter adalah panutan di masyarakat, sehingga bisa menjadi contoh yang baik dalam upaya pencegahan Covid-19, terutama dalam kesiapan untuk vaksinasi Covid-19 dan selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

"Sebagaimana kita ketahui MUI juga sudah mengatakan vaksin Covid-19 jenis Sinovac sudah suci dan halal. Kita berharap masyarakat bisa mencari informasi yang benar," ujar Dr Purnama.

Sementara itu, terkait isu yang beredar di masyarakat akan efek dari vaksin, kata Dr Purnama akrab disapa Dr Pur, jangankan vaksin, semua yang disuntik obat baik antibiotik maupun vitamin juga ada efek sampingnya.

"Ada yang alergi, shock bahkan bisa saja pada hal-hal yang lain. Tapi itu semua tidak terjadi pada setiap orang, bisa saja satu dari seribu orang," tutur Dr Pur.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline