Lihat ke Halaman Asli

Harapan Seorang Kapolri Baru

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Beberapa hari yang lalu Indonesia baru saja memiliki Kapolri yang baru yaitu Komjen Badrodin Haiti. Tentu banyak tugas yang menanti pada seorang Kapolri baru ini. Selain itu beragam harapan juga disematkan kepada Kapolri baru Badrodin Haiti.

Namun harapan yang saat ini dirasa sangat diperlukan atau dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi yang dipimpinnya. Dia harus tegas ke dalam. bagaimana menyolidkan internal kepolisian karena jika sebuah kekuatan mempunyai kewenangan dan bersenjata tidak solid, maka Itu bahaya sekali. Oleh karena itu ia diharapkan tidak ragu-ragu lagi untuk memecat anggota POLISI yang melanggar peraturan seperti melakukan kekerasan, tindakan asusila, pungli, dan lain sebagainya yang merusak nama baik Polri. Juga diharapkan kapolri yang baru dapat menuntaskan kasus-kasus pembunuhan aktivis HAM Munir.

Selain itu beliau juga diharapkan mampu mengatasi masalah korupsi, memang korupsi merupakan bidangnya KPK tetapi hal ini merupakan tantangan bagi semua penegak huku dan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kata dia, berbagai pihak harus senantiasa saling membantu dalam memberantas kasus korupsi.

Mengingat masa tugasnya hanya tinggal 1,3 tahun, maka kapolri harus bergerak cepat dan serius, demi tercapainya harapan itu semua. Seorang Haiti punya kapasitas, kapabilitas dan kemampuan untuk melakukan hal itu semua. Saya yakin kepada seorang Badrodin Haiti bisa mewujudkan harapan-harapan itu semua. Beliau dapat mengatasi perbedaan-perbedaan yang ada Secara profesional,




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline