Lihat ke Halaman Asli

Kamal Achmad

Mahasiswa Apa Adanya

Anime Grand Blue: Menikmati Masa Muda

Diperbarui: 19 Maret 2021   00:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Anime Grand Blue, sebuah judul anime yang mungkin sudah banyak orang ketahui. Jika bertanya pada seorang wibu, pasti mereka mengetahui anime ini. 

Anime ini rilis tahun 2018 dan merupakan adaptasi dari manga yang berjudul sama. Manga ini ditulis oleh Kenji Inoue dan dan diilustrasikan oleh Kimitake Yoshioka. 

Kehidupan kuliah yang menarik tentu sangat diidamkan bagi mahasiswa, terutama bagi mereka para mahasiswa baru. Hidup mandiri dan mempunyai banyak sohib adalah salah satu hal yang ditampilkan dalam anime ini.

Setelah menonton anime ini mungkin anda sekalian akan sadar. Betapa beratnya mempunyai teman yang laknat. Selalu bersama saat susah maupun susah. 

Selain itu meski anime ini bertema genre sport berupa diving, mungkin hanya 20% saja mengandung unsur diving. Sisanya? Kelakuan nyeleneh dan aneh dari para tokoh yang dominan, mulai dari otaku sengklek, maniak telanjang, sampai ada yang frustasi karena sohibnya dapet pacar (yang terakhir paling kocak sedih). 

dokpri

Meski begitu cerita yang tersaji cukup membuat terhibur, bahkan penulis sampai tertawa terbahak-bahak menonton anime gaje ini. Setiap konflik yang disajikan dalam anime ini selalu diselesaikan dengan cara yang kocak elegan. Menyelesaikan masalah dengan ber miras ria menjadi ciri khas di tiap episode (buat yang dibawah umur jangan ditiru).

dokpri

Sebenarnya hamba sahaya ini sudah sangat amat gatal untuk spoiler, tapi ya sudahlah. Biar kalian nonton sendiri saja, betapa kocaknya para mahasiswa gabut itu menikmati masa-masa kuliahnya. 

PEEK A BOO!!!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline