Lihat ke Halaman Asli

wasimo

freelance

Gubernur KALTARA Zainal Arifin Paliwang Memberikan Hewan Qurban di Lapas Nunukan

Diperbarui: 15 Juni 2024   14:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

humas lapas nunukan

Nunukan - Untuk menyambut Hari Raya Iduladha 1445 hijriah, Gubernur Kalimantan Utara Dr. HC. H Zainal Arifin Paliwang M.Hum menyumbangkan hewan qurban berjenis sapi kepada Lapas Kelas IIB Nunukan. Demikian disampaikan Gubernur Kaltara Dr. HC. H Zainal Arifin Paliwang M.Hum saat melakukan penyerahan hewan qurban kepada Lapas Kelas IIB Nunukan, Sabtu (15/06/2024).

Terkait penyerahan hewan qurban di Lapas Kelas IIB Nunukan, Gubernur berharap sumbangan ini dapat membuktikan kehadiran Pemprov Kaltara. Sekaligus sebagai salah satu upaya Pemprov Kaltara untuk mengajak warga binaan untuk dapat berbuat lebih baik dari sebelumnya. Dan, dapat diterima kehadirannya di tengah masyarakat dengan berbagai prestasi dan karya. Ia pun berharap agar ke depannya para penghuni lapas dapat diarahkan pada kegiatan vokasional. Dengan itu, pelatihan-pelatihan akan menghasilkan dampak yang lebih bermanfaat."Kalau seandainya nanti sudah selesai dari lapas ini bisa kembali ke masyarakat, sehingga punya kegiatan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkap Zainal. 

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan Puang Dirham mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi tujuan dari Gubernur Kaltara datang ke Lapas Kelas IIB Nunukan. "Saya selaku Kalapas menyambut baik Gubernur Kaltara dan jajarannya karena dengan inilah kami tetap bisa saling bersilaturahim dan juga menguatkan tali persaudaraan kita". Ucap Puang Dirham.

humas lapas nunukan

Pada kesempatan itu pula, seorang warga binaan Lapas Kelas IIB Nunukan mengucapkan syukur dan merasa bahagia dengan kedatangan Gubernur Kaltara ke Lapas tersebut."Kedatangan pemimpin kita yang amanah dan luar biasa. Mudah-mudahan Pak Gubernur sehat terus dan lancar dalam melaksanakan tugasnya. Banyak rezekinya. Diselamatkan oleh Allah SWT, termasuk keluarganya juga diselamatkan oleh Allah SWT," ucap salah satu warga binaan. Ia pun berharap dalam masa kepemimpinan Zainal Arifin Paliwang, Kalimantan Utara dapat tumbuh subur dan makmur."Aamiin Yra. Kami mengucapkan terima kasih dan kami di sini hanya bisa mendoakan, dan mudah-mudahan doanya dikabul oleh Allah SWT. Terima kasih kepada Bapak Gubernur sudah mengunjungi kami di sini. Mudah-mudahan Lapas ini lebih baik lagi dan Bapak Kalapas ini mendapat perlindungan dan rida Allah SWT dan memberikan barokah kepada kita semua," ungkapnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline