Lihat ke Halaman Asli

Berapakah Nilai "Click Through Rate" yang Baik?

Diperbarui: 7 Maret 2018   09:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

CTR_by_Vertical-1 (strikesocial.com)

Ketika kita pasang Adword, mo itu GDN, SEM, atau Video Ads (Yotube Ads), maka mengalirlah data-data kinerja dari Ad yg kita pasang. Salah satunya adalah Click Through Rate (CTR), yaitu perbandingan antara user yang melihat iklan kita dengan yang melakukan click terhadap iklan tersebut, atau dengan kata lain berapa banyakkah pemirsa yang tertarik dengan produk/jasa yang kita iklankan.

Ketika data CTR mulai masuk, dan menunjukkan angka 2%, misalnya, maka kita jadi bertanya-tanya. Sebenarnya  CTR 2% itu bagus gak sih? Apa kita sudah bisa menepuk dada, atau malah menepuk jidat?

Seperti biasa, pihak Google tidak akan pernah mengeluarkan release resmi yang bisa kita jadikan benchmark. Google akan selalu membiarkan kita bertanya-tanya, yang dalam kebingungan itu kebutuhan akan search engine mereka menjadi hakiki.

Dari pengalaman, maka CTR SEM berkisar antara 1 -- 2.5%, lebih dari itu dapat dianggap luar biasa. CTR GDN ada di kisaran 0.001 -- 0.01%. Sementara CTR Youtube ada di 1-2%.

Tapi siapalah gua, yang pengalaman media placementnya hanya seujung kuku kuda. Karena itu, berikut data yang bisa didapatkan dari Strikesocial.

Lanjut dengan data dari WordStream untuk SEM dan GDN :

http://blog.dipstrategy.com

Kecil ya? iya, emang kecil



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline