Lihat ke Halaman Asli

Sepak Bola Dulu dan Sekarang

Diperbarui: 24 Juni 2015   08:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Saya menyukai Sepakbola sejak tahun 1998, saat itu saya belum banyak mengetahui dan bisa menganalisa pertandingan atau klub-klub sepakbola mancanegara,Jersey sepakbola yang saya dapati waktu itu saya pun tidak mengetahui klub apa? tidak seperti sekarang,ketika anak kecil hendak dibelikan jersey pasti si anak tersebut yang merequest jersey klub Favoritnya,misalnya MU,Chelsea,Barcelona dsb.

Selain sedikit kisah diatas,akan saya berikan beberapa perbedaan sepakbola tahun 90-an dibandingkan dengan sekarang,diantaranya :

1. tahun 90-an sepakbola hanya disiarkan di berbagai TV Swasta,sedangkan sekarang hampir semua Stasiun berebut mendpatkan hak siar,walau kadang ada juga yang mulai berlangganan dengan TV berbayar /TV Kabel.

2.tahun 90-an banyak klub melahirkan Legenda klub,yang bertahan lama dalam satu klub sedangkan sekarang banyak pemain gonta-ganti klub karena menginginkan gaji tinggi.

3.Juara di tiap Negara mudah di prediksi dan hanya itu-itu saja sedangkan sekarang Juara di tiap Negara di tentukan oleh banyaknya Uang yang mampu membeli pemain bintang

4.di tahun 90-an susah membuat rekor baru entah Klub atau pemain? tapi sekarang mudahnya pemain atau Klub menciptakan rekor? coba tanyakan ke lionel messi atau Barcelona? :p

Begitulah sebagian kecil perbedaan sepakbola zaman 90-an dengan sekarang, jika disuruh memilih saya menyukai Klub tahun 90-an karena sepakbola yang klasik dan pemain-pemain legendanya yg membuat semakin menarik .

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline