Lihat ke Halaman Asli

Kakang Prabu

Wartawan

Orang Miskin yang Terjual Kan

Diperbarui: 9 April 2024   07:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

gambar ilustrasi 

Karya opini.

Apa janji utama kampanye? Perhatikan, semua parpol, capres, cakada dan caleg menjanjikan peningkatan kualitas hidup orang miskin dan berpenghasilan rendah.

Mereka semua menawarkan serba gratis, serba mudah dan serba murah. Intinya, jika mereka terpilih nasib orang miskin segera berubah menjadi baik.

Begitu pentingnya orang miskin bagi parpol, capres, cakada dan caleg. Pertayaannya : "Apakah mungkin mereka akan bekerja keras menurunkan apalagi menghapuskan kemiskinan itu?"

Bayangkan jika mereka sukses menghapuskan kemiskinan, apakah saat Pemilu dan Pilkada mereka masih dianggap penting oleh rakyat? Rakyat akan cuek. Partisipasi politik di Pemilu akan turun.

Anda boleh tak setuju. Tetapi saya tidak yakin ada parpol yang serius mau mengangkat kehidupan semua orang miskin. Apalagi menghapuskannya.

Mereka akan menjaga jumlah orang miskin itu ada di batas aman untuk kepentingan Pemilu. Ibarat dagang, orang miskin itu produk jualan partai politik.

Tanpa orang miskin, para politikus tak ada bualan, Eh salah, magsut nya para politikus tak ada jualan, karena orang kaya tak terjual di pasaran politikus.

Itulah nasib orang miskin. https://saranainformasi.com/pererat-silaturahim-heri-amalindo-bukber-dengan-ika-muba-di-penghujung-ramadhan/

Karya Owen, editor dan Publisher kakang Prabu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline