Lihat ke Halaman Asli

KKN MB UIN WS POSKO 97

Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang

Tambah Keimanan, Pengajian Rutinan Setiap Hari Jumat Pon di Masjid Miftahul Jannah

Diperbarui: 6 Juli 2024   00:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar: Pengajian Jum'at Pon di Masjid Miftahul Jannah/dokpri

Kemligi Batang - Mahasiswa KKN Moderasi Beragama UIN Walisongo Semarang Posko 97 Ikuti Acara Pengajian Rutinan setiap hari Jum'at Pon di Dukuh Gombang tepatnya di Masjid Miftahul Jannah.

Wonotunggal | Tim KKN MB(Moderasi Beragama) posko 97 Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang Tahun 2024. Ikut serta dalam kegiatan Pengajian Rutinan Setiap hari Jum'at Pon. Kegiatan pengajian dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB bertempat di Masjid Miftahul Jannah yang terletak di Timur Desa Kemligi di Dukuh Gombang Kec. Wonotunggal Kab. Batang. Pada kesempatan kali ini mahasiswa KKN MB posko 97 ikut andil dalam kegiatan pengajian Jum'at pon. Jum'at (5/7).

Dalam Sambutannya, Bapak Haji Kirman selaku penasihat masjid Miftahul Jannah Menyambut baik KKN posko 97 Dengan memberi ucapan Sugeng rawuh atau selamat datang di Desa Kemligi. "Kami sangat berharap kehadiran adik-adik mahasiswa bisa memberikan dampak positif, terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi lokal". Ujar beliau.

Menurut Koordinator keagamaan posko 97, Mushlih Fathoni hal ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman agama serta mempererat hubungan antar warga dan menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Salah satu tausyiah yang diutarakan oleh Kyai Kaprowi " Sebaiknya jika melihat seseorang yang baru pulang dari haji maka do'akanlah supaya orang tersebut bisa menjadi haji mabrur. Sebaliknya, meminta doalah kepada orang yang baru pulang dari haji, karena orang yang baru pulang dari haji itu doanya Mustajab.

Dengan mengikuti kegiatan pengajian diharapkan mahasiswa KKN memiliki pengalaman langsung dalam bermasyarakat utamanya dalam konteks spritual dan keagamaan.

Reporter : Tim KKN MB Posko 97




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline