Lihat ke Halaman Asli

Amalia Kairani Mardiana

Menulis menemukan makna dan menipiskan luka

Lompat Bareng di Lapangan SMKN 50 Jakarta

Diperbarui: 9 April 2020   16:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Sekitar semester lalu,saya dan team Sulisnation berdiskusi tentang lomba-lomba. Sedikitnya mereka mengatakan "Sulis,nanti kita olahraga yang bener ya,maen voli yang bener,maen basket yang bener,nanti lomba kudu menang" kata seorang yang dipandang ketua para ciwi-ciwi MM.

lalu ada yang menjawab "mana bisa gue,maen bekel aja gabisa ini maen poli,udahlah lempar lemparan aja". Seperti biasa, namanya juga ciwi-ciwi bisanya di dapur,ga kenal lapangan,gamau ribet mo nya instan.

Sebelum clasmeet,para Sulis ciwi-ciwi mm latihan di hari Sabtu. Jujur,seserius itu mereka latihan sampe di jadwal segala.

Saya liat mereka bener-bener antusias. Dari latihan cara melempar bola,menendang,dan teknik teknik nya juga. Mereka latihan, dua Minggu sebelum clasmeet bareng anak cowo cowo anthograph MM istilahnya biar diajarin.

Tiba saat pertandingan clasmeet,di hari Senin. Pertandingan dimulai dengan voli mm melawan ak .Anak 50 sudah tau ya gimana hebohnya anak cowo mm klo main berbagai bola-bola.klo kata anak ciwi-ciwi jurusan lain teh "So cool".

Saya pernah dengar saat lomba berlangsung,para ciwi-ciwi baik Kaka kelas maupun adek kelas berbisik "wah anak mm ya,udaah nyerah aja dah".Sebegitu hebatkah?... mungkin karena tahun lalu mm,hampir semua mata lomba clasmeet menang jadi langsung di judge gitu.

Tapi,karena tahun ini,mm tidak sendirian lagi karena sudah ada adek kelas yang menemani. Biasanya,menang/kalah dukungannya kurang kompak. Tidak seheboh,kelas jurusan lain.

Maklum lah, jurusan lain sudah punya 3 angkatan lengkap dengan satu angkatan berjumlah 2-3 kelas. Jadi,terbayang kan bagaimana hebohnya kalau ada satu angkatan yang lomba dukungannya seperti apa?...

Dalam clasmeet semester kemarin,seperti biasa tidak terjun langsung di lapangan. Melainkan di garis batas lapangan. Mengabadikan momen bareng 2 ciwi-ciwi lainnya. Gambar diatas merupakan salah satu dokumentasinya. Terlihat tampak seorang lelaki sedang passing bola volli.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline