Lihat ke Halaman Asli

Kahfi ali

Mahasiswa UIN Malang

Pentingnya Pendidikan Kharessein di Sekolah

Diperbarui: 9 Oktober 2019   00:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

disdikbuddumai.id

 

Disebuah buku pendidikan Khareesein adalah sebuah bahasa latin, sedangkan di dalam bahasa Indonesia itu sendiri iayah karakter. Karakter adalah sebuah sistem keyakinan dan kebiasaan yang mengarahkan pada suatu tindakan seorang individu. Sebuah nilai-nilai karakter yang mencantukan kepribadian dalam sebuah watak seseorang untuk berbuat suatu kebijakan yang diyakini dalam cara berpandang, berfikikir, bersifat, dan sebuah tingkah laku sehari-hari.

Adanya nilai positif dari sebuah penguatan karakter di sekolahan adalah;

-Pemikiran yang intelektual/fleksibel

Dengan adanya suatu proses pembelajaran bagi siswa akan di ajarkan suatu metode pembelajaran yang memiliki cara berfikir yang sangat bagus dan positif. Jadi siswa sangat penting untuk mendapatkan suatu pendidikan yaitu karakter yang akan mengubah menset siswa yang lebih baik dan berfikir ke depan.

-Mempunyai hubungan baik 

Hal ini bertujuan untuk memperkuat akhlak dan sifat terpuji bagi siswa. Karena apa kepandaian di bidang pendidikan saja belum mencukupi tanpa bekal suatu moral dan karakter yang sangat kuat, agar siswa saat terjun ke lapangan/ke masyarakat biar tidak terjadi penyalahgunaan ilmu yang di pelajarinya.

 -Konsepsi diri

 Adalah sebuah proses totalitas, baik benar ataupun salah tentang sebuah karakter dan diri seseorang terbentuk. Dengan adanya konsepsi kita dapat memproses sebuah cara yang bagaimana kita bisa membangun diri seseorang dalam menetapkan suatu kehidupan yang terbentuk dalam sebuah karakter.

 Adapun jenis-jenis sebuah karakter adalah:

 -Sanguinis

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline