Lihat ke Halaman Asli

MTsN 4 Bantul Tandatangani MOU dengan Al Anwar dalam Program Tahfid

Diperbarui: 8 Oktober 2024   10:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Proses Penandatanganan MoU Program Tahfid MTsN 4 Bantul dengan Pondok Pesantren Al ANwar (dokpri)

Bantul(MTsN 4 Bantul)-Dalam rangka penguatan program tahfid,pada Hari ini Selasa,(8/10/2024) MTsN 4 Bantul tanda tangani kerjasama dengan Pondok Pesantren Al Anwar Bantul untuk pengelolaan program tahfid. Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Al Anwar Bantul dihadiri oleh kedua belah pihak Pondok Al Anwar dan Tim Pengelola Tahfid MTsN 4 Bantul.

Dari MTsN 4 Bantul  Kepala Madrasah didampingi oleh Kepala TU, Waka Humas Keislaman , koordinator Tahfid dan staf Humas. Dari Pihak Pondok Al Anwar hadir Pengasuh Pondok Ustad MIftahul Muna dan Istri serta, adik pengasuh pondok dan beberapa santri pondok.

Prosesi penandatanganan dilakukan oleh Sugeng Muhari sebagai Kepala Madrasah dan Minftahul Muna sebagai Pengasuh Pondok Pesantren bertempat di Pondok Pesantren Al Anwar Ngukrem Bantul.

Pada sambutannya, Kepala Madrasah menyampaikan bahwa kesepakatan ini merupakann suatu pernyataan dan tekad bersama untuk saling melengkapi tugas dan fungsi serta wewenang dalam perspektif tugas pembelajaran dan penguasaan Tahfid siswa MTsN 4 Bantul. Pada kegiatan ini disepakati akan terlaksanya kegiatan pengujian tahfid siswa dan pengeluaran sertifikat tahfid siswa yang telah mencapai tahapan capaian hafalan tertentu.

"Kami memohon kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik, dan prosedur dalam pengujian tahfid siswa dapat terlaksana dengan lancar, maka dikemudian hari kami minta waktu dan mungkin tempat untuk proses pengujian ini bisa terlaksana di pondok ini,"ujar Sugeng Muhari.

Sejalan dengan pernyataan tersebut, Pinpinan Pondok Al Anwar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama yang terjalin dengan MTsN 4 Bantul merupakan momentum yang sangat baik untuk membangun sistem penguatan Program Tahfid yang akan bermanfaat bagi siswa pada kelanjutan study berikutnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Nota Kesepahaman oleh kedua belah pihak yang menandai dimulainya kerjasama tersebut dan dilanjutkan dengan foto bersama. (khj)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline