Lihat ke Halaman Asli

FCB Sudah tidak Berminat Kepada Gelar La Liga Musim ini?

Diperbarui: 25 Juni 2015   19:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1329095179954208715

[caption id="attachment_160805" align="alignleft" width="300" caption="Image Source: in.Reuters"][/caption]

Pertanyaan itu terus terngiang di kepala ketika melihat running text TV one akanhasil pertandingan sepak bola Osasuna Vs FCB (12-2-2012) dg skor akhir 3-2 untuk kemenangan tuan rumah. Ajib bukan? Ini merupakan kekalahan kedua kali sang raja pada musim ini sesudah sebelumnya dikalahkan Getafe.

Tertinggal 10 poin dari Real Madrid membuat langkah FCB semakin berat untuk menggapai tahta la liga, dan bila melihat beberapa hasil pertandingan Barcelona yg berakhir dg draw, hal inisemakin menambah keyakinan bahwa Barcelona sudah tidakberminat pada gelar juara la liga musim ini. Mungkinkah demikian?

Nampaknya tidak juga karena sang pelatih Pep Guardiola rupanya sedang mengadakan uji coba strategi permainandan pemain pemain baru yg rupanya berasal dari akademi La Masia sendiri . Bisa dimaklumi karena beberapa punggawa utama FCB sedang mengalami cederea seperti David Villa, Affelay, Busquet dsb. Hal ini tenju saja berkaitan dg strategi Pep untuk merotasi/mempromosikan pemain yg ada dikarenakan banyaknya kompetisi yg diikuti. Kita bisa lihat nama nama baru seperti Tello, Sergi dsb.

Saya sendiri melihat Barcelona kewalahan di la liga karena stok pemain yg berpengalaman di lini depan kurang, lain halnya dg RM yg tampil bugar sepenjang musim ini karena stok pemain berkualitas mereka masih terjaga. Yang jadi prioritas FCB sepertinya laga El-classico, Liga Champions dan Copa Del Ray. Hal itu tampak pada dua laga el-classicos baru baru ini yg dimenangkan oleh FCB, karena menurunkan full tim inti mereka sejak awal babak pertama, beda ketika lawan tim tim la liga(selain RM) yg biasanya Pep mencoba strategi barua atau pemain baru. Itu pula yg dilakukan Pep pada malam minggu ketika melawan Osasuna, mengistirahatkan Xavi & iniesta sebagai persiapan melawan Lavarkusen pada leg pertama 16 besar liga champion minggu ini, dan hasilnya FCB kalah dan sebagian orang menganggap Pep tidak serius, melihat formasi yg dipasang pada babak pertama.

Better luck next time Barca!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline