Lihat ke Halaman Asli

Karya Kita

Diperbarui: 8 September 2022   16:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : https://www.hipwee.com/opini/persatuan-adalah-fondasi-penjaga-keberagaman/

1. Output Karya

Lukisan yang menggambarkan keberagaman dari seluruh pulau di Indonesia dengan element orang orang yang berbeda suku dan agama hidup saling membantu dan menghargai

2. Referensi Karya 

3. Tema Karya

Indonesia satu. Menurut saya Indonesia ini sangat beragam dari mulai suku, bangsa, agama, ras, dan bahasa. Walaupun bahasa persatuan kita tetap Bahasa Indonesia. Tetapi Indonesia juga memiliki bahasa daerah yang beragam. Rencana karya yang akan saya buat ini ingin menunjukkan bagaimana keragaman itu tetap bisa membuat Indonesia satu. 

4. Latar Belakang Karya

Indonesia memiliki ribuan pulau dimana di dalamnya terdapat masyarakat yang juga beragam. Kalau kita lihat dari lingkup kecil seperti di sekolah, universitas, dan lingkungan sekitar kita, kita akan menemukan orang orang yang juga memiliki perbedaan. Seperti contohnya di UNPAR, mahasiswanya berasal dari latar belakang suku, agama, dan ras yang berbeda beda. Jika kita tidak bisa menghargai perbedaan yang ada itu, Indonesia tidak akan bisa bersatu. Yang harus kita lakukan adalah kita harus bisa menghargai perbedaan, membantu sesama tanpa membeda bedakan, dan saling mengingatkan untuk sesuatu yang baik. Maka dari itu, kita akan lebih mudah mewujudkan kedamaian. 

#SIAPUNPAR2022

#SINDU2022

Kreator : Kaena Athalia Pradiko

Klik link : https://unpar.ac.id/




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline