Lihat ke Halaman Asli

Kartika E.H.

TERVERIFIKASI

Best in Citizen Journalism 2020

Happy Birthday Kaekaha, Congratulation Manchester City and Felicidades Alvares!

Diperbarui: 24 Desember 2023   09:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Happy Birthday Kaekaha | @kaekaha

Minggu, 2 April 2017 ketika mentari senja mulai tak segarang beberapa jam sebelumnya, pas lagi asyik-asyiknya mencet tuts keyboard laptop, tiba-tiba ada notifikasi email masuk ke smartphone saya yang tergeletak di samping cangkir kopi hitam milik saya yang isinya tinggal separuh. Waduuuuuh!

Bukan notif email-nya yang bikin saya syok! Tapi nama pengirim sekaligus alamat email yang meskipun hanya muncul sebagian di tumbnail notifikasi, tapi tetap saja mudah dikenali latar belakang asal-usulnya, siapa dia!? Ayo tebak dari siapa ayo!?

Sergio Aguero di Notif Email Masuk | @kaekaha

Sergio Aguero gaes! Di tumbnail Email terlihat nama pengirimnya adalah Sergio Aguero dengan alamat email lengkap terafiliasi dengan email "kantor" tempat dia bekerja, Manchester City, mcfc.co.uk.

Haaah, Sergio Aguero!? Manchester City!?

Dari mana mereka tahu alamat email milikku!? Kok mereka tahu aku ulang tahun (meskipun email ucapan selamatnya, terlambat 2 bulan lebih sih...he...he...he...)?

Setelah lama mengingat-ingatnya, akhirnya saya baru tersadar, kalau sejak beberapa tahun sebelumnya saya sudah terdaftar secara resmi menjadi fans-nya Manchester City selayaknya Noel Gallagher, gitarisnya band OASIS yang cinta mati dengan klub kampung halamannya, klub kebanggaannya sejak kecil tersebut.


Duh, senengnya saya saat itu! Keren banget manajemen Manchester City sampai "sebegitunya" mengelola komunikasi biar lebih dekatan dengan para fans beratnya di seluruh dunia, meskipun cuman ucapan selamat ulang tahun saja.

Tapi bagi saya yang seumur-umur tidak pernah merayakan ulang tahun! Kiriman ucapan selamat ulang tahun dari Sergio Aguero, legenda yang dengan tendangan kaki kanannya mengantar Manchester City menjadi juara EPL untuk pertama kalinya ini, jelas spesial banget!

Manchester City Juara Piala Dunia Antar Klub 2023 | Giuseppe CACACE/AFP via Liputan6.com

Congratulation Manchester City!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline