Lihat ke Halaman Asli

Kartika E.H.

TERVERIFIKASI

2020 Best in Citizen Journalism

Pesan Cinta dari "Kiamat Kecil" Kedarnath

Diperbarui: 21 Oktober 2023   18:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mansoor Menggendong Peziarah Menuju Kerdanath | bollywoodhungama.in

Jujur, saya bisa bertemu dengan Kedarnath, film drama romantis yang sarat dengan pesan cinta universal ini lebih karena pesona Sara Ali Khan, si cantik dan seksi pemilik "trah" kebintangan Bollywood dari para pendahulunya yang juga bintang-bintang layar lebar film India di eranya masing-masing, termasuk Amrita Singh, sang ibu yang garis kecantikanya sebelas-dua belas dengan Sara! Duh...

Tapi bukan film India namanya kalau tidak membuat penasaran penonton, hingga membuatnya duduk manis sampai filmnya habis! Eh, kadang-kadang sambil nangis-nangis...he...he...he...

Apalagi kalau spot-spot cantik di kaki pegunungan Himalaya plus budaya unik masyarakatnya yang diekspos disepanjang cerita film! Hayo siapa yang sanggup menolak untuk duduk manis?

Tidak hanya itu! Layaknya film-film India lainnya, film yang menjadi momen debut Sara Ali Khan di dunia layar lebar ini juga menyajikan tema percintaan. Tapi kerennya, percintaan di film ini berani beda! Sangat sensitif dan sangat berpotensi memicu kontroversi di masyarakat India, apa itu?

Kisah Percintaan dengan Latar Cantiknya Pegunungan Himalaya | bollywoodhungama.in

Apalagi kalau bukan kisah amor antara Mukku, putri bungsu "konglomerat" lokal di Uttarakhand berlatar keluarga Hindu kasta tertinggi yang diperankan oleh Sarah Ali Khan dengan seorang pemuda muslim sederhana bernama Mansoor yang diperankan oleh Sushant Singh Rajput.

Baca Juga: Satria Dewa Gatotkaca, "Jembatan" Millenial Kembali Nguri-uri Kearifan Budaya Pewayangan

Seperti kita pahami bersama, sejak lama konflik sektarian di negeri India layaknya bara api dalam sekam yang sangat mudah tersulut, hingga pecah menjadi kerusuhan-kerusuhan besar dengan ending yang mengerikan.

Karenanya, tidak heran jika film yang tergolong sangat berani inipun tidak luput dari protes dari beberapa kalangan yang merasa tidak nyaman dengan isi cerita dalam filmnya!

Serunya lagi, ternyata latar besar dari film ini merupakan kisah nyata dari tragedi bencana alam paling mengerikan dalam sejarah India, khususnya di wilayah India Utara di seputaran pegunungan Himalaya atau tepatnya di kawasan kaki gunung Uttarakhand yang terjadi pada tahun 2013 silam. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline