Lihat ke Halaman Asli

Nayu Lydia

A Sculptor and Freelance Writer

Cara Duta So7 Menjaga Kepercayaan Istri, Awet Hingga 20 Tahun Menikah

Diperbarui: 24 Mei 2023   15:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Instagram/@pakduta

Akhdiyat Duta Modjo atau lebih dikenal Duta Sheila on 7 telah menjalani rumah tangga harmonis dengan Adelia Lontoh selama 20 tahun lamanya. Selama pernikahan ia dan sang istri tak pernah diterpa isu miring atau gosip tak sedap. 

Pernikahannya dengan Adelia dikaruniai 2 orang anak yang telah beranjak remaja. Sejalan dengan kariernya yang meroket, kisah rumah tangganya pun diketahui berjalan mulus-mulus saja. 

Dalam beberapa kesempatan Duta kerap dimintai tips agar rumah tangga adem ayem harmonis. Ia akhirnya menceritakan apa yang membuat rumah tangganya harmonis hingga saat ini. 

Rupanya, Duta dan Adelia telah memiliki kesepakatan yang sama yaitu berkomitmen untuk saling menjaga kepercayaan satu sama lain. Duta juga mengungkapkan bahwa hal ini dimulai dari diri sendiri dulu. Bersikap apa adanya dan terbuka pada pasangan. 

Dalam suatu acara bincang-bincang ia mengatakan, "Saya enggak tahu itu cara menjaga kepercayaan atau enggak, saya enggak tahu, tapi emang saya mulai dari diri saya dulu aja. Saya merasa tidak ada yang pernah saya tutup-tutupi dari istri saya,".

vokalis band besar itu mencontohkan sikap seperti yang ia harapkan perlakuan yang sama dari istrinya. 

"Jadi maksudnya, apapun saya cerita, handphone itu, istri saya mau buka kapan aja bisa. Saya enggak pernah enggak ada yang saya enggak ceritain sama istri saya. Jadi saya boleh berharap istri saya juga begitu ke saya. Jadi mulainya dari saya dulu aja," imbuhnya.

Duta mengaku kalau setiap kali ia keluar rumah istrinya selalu tahu dia berada dimana. Kalaupun tidak bisa dihubungi, istrinya selalu bisa menghubungi teman-teman yang sedang bersama Duta. Sehingga tidak terjadi miskomunikasi. 

"Hampir enggak pernah, misal saya pergi keluar, kayaknya enggak pernah istri saya enggak tahu saya di mana atau enggak bisa telepon saya," kata Duta.

"Selalu ada orang didekat saya yang bisa dia tanya 'saya lagi ngapain?' Misal saya enggak angkat telepon, meskipun kadang-kadang marah juga," lanjutnya sambil tertawa, kemudian menjelaskan bahwa istrinya hanya ingin mendengar dari dirinya langsung.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline