Lihat ke Halaman Asli

Sketch a Happiness with "Trece Project"

Diperbarui: 24 November 2022   22:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Sketch A Happiness adalah acara seni dan amal kolaborasi antara mahasiswa Atma Jaya Yogyakarta dan Archa Project. Sebuah proyek yang didedikasikan khusus untuk manfaat sosial dan kemanusiaan. Misi Sketch A Happiness adalah mempertemukan seniman dan penikmat seni dan berinteraksi untuk membangun keakraban antar pihak.

Acara ini dimeriahkan dengan pameran lukisan karya seniman Archa Project yang juga dimeriahkan dengan live music oleh salah satu panitia, Enina Latersia Tarigan dan teman-temannya. 

Acara ini juga berkolaborasi dengan seniman yaitu Maro Jalatarang  yang membuka stand sketch wajah hanya seharga 30.000. Acara ini diselenggarakan pada Sabtu 12 November 2022, kegiatan ini ditujukan bagi para pecinta seni dan pelajar yang tampil di Yogyatorium Dagadu Djokdja.

Dalam proyek Sketch a Happiness ini, kiriman atau produksi yang kami buat adalah sketsa wajah serta musik live. Sketch wajah dilakaukan di depan kedai kolega di Dagadu, Yogyatorium. Meski live music digelar dari awal hingga akhir acara dan akan dikasting dengan 2 musisi berbakat dan seorang penyanyi dari perwakilan grup. 

Badan amal yang menerima hasil dari proyek Sketch A Happiness adalah Rumah Sakit Anak Kasih Bunda. RS Anak Kasih Bunda didirikan karena kepedulian terhadap anak-anak sakit yang dirawat di RS Sardjito namun tidak memiliki akomodasi yang memadai. Dengan tujuan mulia ini, panitia Sketch A Happiness ingin menyumbangkan keuntungan dari proyek tersebut ke Rumah Sakit Kasih Bunda.

Tujuan yang jelas dan tim yang solid menjadi dasar pelaksanaan semua tugas dan layanan kemanusiaan yang direncanakan. Kesan memberi tanpa mengharapkan imbalan dapat memperkuat jiwa yang berpartisipasi untuk melihat hidup mereka bermakna dan berguna. Akhir kata saya ucapkan terimakasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline