Lihat ke Halaman Asli

kabarteknisi

Teknisi Profesional

Setiawan Ichlas: Cara Atasi Bootloop Xiaomi untuk Semua Tipe

Diperbarui: 13 Januari 2023   18:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Kabarteknisi, Kabarteknisi.com

Halo sobat kabarteknisi oleh Setiawan Ichlas, Bootloop jadi suatu mimpi kurang baik untuk banyak orang, kususnya bagi mereka yang mengenakan OS Android. Bila hadapi bootloop, hingga smartphone kamu bakal terus berputar- putar pada boot screen hingga tidak dapat masuk kedalam sistem. Bila keadaan ini tidak teratasi smartphone kamu tidak dapat dipakai nantinya.

Nah pada peluang kali ini setiawan ichlas akan mangulas cara mengatasi bootloop pada kalian semua. Eits sebelumnya, kita perlu ketahui apa sih penyebab Smartphone kita mengalami Bootloop.

Cari Tahu Dahulu Pemicu HP Xiaomi Dapat Bootloop?

Terdapat pepatah yang berkata, tidak ada asap bila tidak terdapat api. Ya nyatanya permasalahan bootloop ini dapat saja terjadi sebab diakibatkan oleh berbagai penyebab. Bootloop dapat saja terjadi apabila secara tidak sengaja kita memaksa kinerja pada smartphone yang diluar dari kemampuan smartphone tersebut. Serta berikut ini sebagian peyebab bootloop yang butuh kamu tahu:

Flashing Custom ROM Yang Tidak Sesuai

Permasalahan bootloop kerapkali terjalin pada dikala pengguna melaksanakan flashing custom ROM baru kedalam ponselnya. Serta perihal ini diakibatkan oleh dalvik- cache ataupun informasi lama yang belum terhapus seluruh, sehingga malah dipakai oleh sistem yang baru di install tersebut. Tidak hanya permasalahan tersebut, paket Custom ROM yang rusak pula dapat jadi pemicu bootloop di hp Xiaomi kamu.

Restore System Backup

Pemicu bootloop pada HP Xiaomi berikutnya ialah aksi restore file yang terdapat kaitanya dengan sistem. Sama semacam yang awal, permasalahan ini pula ditimbulkan oleh dalvik- cache lama yang belum terhapus sepenuhnya. Kesimpulannya dipakai oleh yang baru sementara itu bukan serinya. Sehingga permasalahan bootlop terjalin.

Install Mod Tidak Sesuai Dengan ROM

Bootloop ini pula dapat saja terjalin sehabis kamu menginstall MOD pada sistem android. Permasalahan ini dapat saja timbul sebab MOD yang kamu install tersebut tidak sesuai dengan stok ROM yang terdapat didalam ponsel kalian. Tidak hanya itu MOD yang disusun tidak baik pula dapat menimbulkan bootloop pada hp android.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline