Lihat ke Halaman Asli

KABAR GMNISULBAR

Media Aspirasi dan Pemberitaan GMNI se-Sulbar

GMNI Mamasa Gelar KTD Pertama

Diperbarui: 5 Oktober 2021   13:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Peserta KTD GMNI Mamasa. (Sumber: WhatsApp)

Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Mamasa, adakan kegiatan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) di Gedung PKK Mamasa, Jl. Emmi Saelan. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Senin 4 Oktober 2021.

Bung Rihardes selaku ketua Cabang Caretaker GMNI Mamasa mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk proses pendalaman Ideologi sesuai dengan tema, "Memperdalam ideologi Marhaenisme di Era Revolusi Industri  4.0."

Lebih lanjut, "sebagai kader Ideologis sesuai ajaran Bung Karno, kita harus benar-benar menjalankan amanatnya, agar cita-cita revolusi Indonesia tercapai dan selalu optimistis. Selalu percaya dengan kekuatan diri sendiri, agar menjadi tombak utama dalam mencapai sosialisme Indonesia." Tegasnya.

Di samping itu pula, Baharuddin Bayu selaku Ketua DPD GMNI Sulbar juga mengatakan, Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) adalah proses pengkaderan tingkat pertama yang ditujukan bagi anggota yang telah disahkan sebagai anggota GMNI melalui PPAB.

"Dan itu menjadi sebuah kewajiban bagi setiap calon anggota dalam mengikuti kaderisasi ini, sebagai proses penggemblengan kader agar lebih militan dan progresif." Ujar Bung Bayu.

"Ada pun yang ikut dalam Kaderisasi Tingkat Dasar ini adalah seluruh anggota GMNI Mamasa yang terdiri dari beberapa Komisariat Se-Cabang Mamasa."

Bayu sapaan Ketua DPD GMNI Sulbar, berharap kepada kader GMNI yeng telah dikukukan, agar menjadi kader yang siap mengabdi untuk daerah,terkhusus kabupaten Mamasa, dan membanggakan untuk bangsa Indonesia.

“Harapan saya, bahwa kader yang sudah dikukuhkan, agar dapat belajar terus menerus menjadi kader penerus yang bisa memajukan GMNI Mamasa." Tutupnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline