Lihat ke Halaman Asli

Membangun Ekonomi Mandiri Kaum Wanita

Diperbarui: 6 Juni 2018   08:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto: Gek Rani

Menjadi mandiri dengan penghasilan yang mencukupi adalah impian setiap perempuan. Hal tersebut turut di ungkapkan oleh Gek Rani yang merupakan pengusaha wanita ternama yg di miliki oleh Gianyar. 

Bagi Gek Rani, seorang perempuan di anggap akan lebih mudah menjalankan usaha yang dimiliki, sebab seorang perempuan cenderung lebih teliti dan fokus dalam manajemen keuangan. 

Disisi lain, dengan adanya peluang usaha yg di berikan terhadap seorang perempuan, maka hal tersebut akan membantu membentuk karakter perempuan menjadi tangguh dan pekerja keras. selain itu, kesempatan tersebut dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri seorang perempuan terhadap potensi yang dimilikinya. "Sehingga perempuan tidak hanya berpikir bahwa dirinya hanya mampu mengerjakan pekerjaan domestik sebagaimana perempuan pada umumnya" tutur Gek Rani.

foto: Gek Rani

Kedepannya Gek Rani berharap agar akses untuk mulai membangun usaha yg di lakoni oleh perempuan agar lebih mudah di sediakan oleh pemerintah program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat.  Sehingga pemerintah turut bertanggungjawab atas pergerakan pengusaha perempuan yg mandiri untuk membantu pertumbuhan ekonomi daerah.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline