Lihat ke Halaman Asli

Rumahku

Diperbarui: 22 Agustus 2024   09:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

     Rumahku yang tentram, bagian dari perumahan ARAYA, Asteria Hill. Rumahku berwarna krem simple. Dengan pagar berwarna hitam minimalis, pekarangan penuh dengan rerumputan yang tebal dan luas. Jadi, cocok sekali untuk mendapatkan kedamaian, aman dan tentram saat melakukan berbagai aktivitas keluarga. Rumahku dekat dengan sebuah universitas bernama Universitas BINUS, jadi akan ada banyak kosan untuk mahasiswa BINUS.

     Didalamnya, dengan interior yang simple, luas dan nyaman. Di depan mata, langsung terlihat sebuah garasi yang cukup untuk 1 mobil dan beberapa sepeda motor dan sepeda. Dan tangga menuju ruang bawah tanah untuk melakukan laundry, menyetrika pakaian, dan sebagainya. Rumahku terdiri dari 3 lantai, lantai pertama terdiri dari dapur, ruang keluarga, ruang tamu dan taman. Lantai dua terdiri dari kamar-kamar, sementara lantai tiga terdiri dari sebuah balkon, ruang karaoke, tempat sholat dan tempat olahraga.

     Di lantai satu, terdapat sebuah kamar tamu, jika ada tamu atau sepupu dan saudara yang ingin menginap. Keluargaku mengadopsi 2 anak kucing baru-baru ini, jadi ada ruangan kecil untuk kedua kucingku, ada tempat permainan untuk kucing, tempat makan, tempat tidur dan sebagainya. Pada lantai dua, ada beberapa kamar untuk keluargaku, ada tiga kamar. Kamar pertama, untuk kedua orangtuaku, kamar kedua, untuk aku dan adik perempuanku, sementara kamar ketiga, yaitu untuk adik laki-lakiku.

     Aku salah satu pelajar jenjang SMP. Rumahku termasuk salah satu rumah yang paling jauh dari tengah kota, dimana itu akan menjadi sedikit sulit bagiku untuk berangkat menuju sekolah. Tapi, bagaimanapun itu, aku tetap bersyukur karena sudah ada rumah dengan lingkungan yang bersih, asri, aman dan nyaman. Rumahku juga dekat dengan swalayan yang bernama Plaza Araya, itu akan menjadi mudah karena bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari yang lengkap.

Naila Afiqa Putri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline