Lihat ke Halaman Asli

Metamorfosis

Diperbarui: 18 Juni 2015   04:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hari ini keren!

Setelah sekian lama gak ketemu sama temen gila jaman smester awal kuliah, hari ini ceritanya reunian walaupun Cuma bertiga dan gak beda deh yaa formasinya sama trio kwek-kwek, dua cewek cantik dan satu cowok yang….. (isi sendiri). Sebut saja Putri dan tama (bukan nama sebenarnya) Kenapa gue bilang temen gila karena si tama ini dulu yang suka menghasut gue buat bolos kuliah demi karaoke, wlaupun sebenernya sih guenya yang gak cukup kuat iman buat digoda, alhasil gue bolos demi karaoke atau sekedar nongkrong di timezone buat nongkrongin putri maen DDR, kalo lo anak gaul seangkatan gue pasti lo tau apa itu DDR. Kita beda jurusan jaman kuliah, sama2 komunikasi sih tapi putrid ambil jurnalistik, tama anak public relation, dan gue ada di jurusan yang bisa dibilang dianak tirikan diantara jurusan yang lain Manajemen Komunikasi (Haha!) tapi kita kalo maen gak bawa-bawa jurusan kok, Cuma kegalauan yang sering kami bawa kemana-mana, bahkan sampe hari ini ketemupun yang gak berubah Cuma satu ‘masih brada dibawah tekanan kegalauan akibat si jodoh yang DIINGINKAN gak datang2’.

Terus kerennya dimana????

Yang seru dari setiap reuni pastinya adalah Perkembangan, kita kumpul dengan banyak hal yang berubah jauh lebih maju dan kadang kita sadar kita berkembang itu adalah saat kita bertemu lagi dengan orang-orang dari episode yang lalu. Tama yang sukses dengan bisnis kulinernya, Putri yang juga sukses mengejar passionnya dengan kerja di perusahaan tv, dan yang keliatan banget bedanya mungkin gue yang katanya pas kuliah dulu kalo ke kampus kayak gak mandi (padahal mah sumpah deh gue mandi Cuma gak pernah nyisir sih emang :D), kalo lagi pake boxer dan kaos dikosan dan tiba-tiba diajak cari bakso gak ada ceritanya gue dandan atau ganti baju kayak cewek kebanyakan, disaat oranglain udah kece pake hotpant gue mah pake boxer yang 15ribu dapet dua, gak pernah deh kayaknya ke kampus pake bedak cewek, paling banter pake baby powder malah kadang bedak buat gatel-gatel karena gak punya lagi. Hahaha kelam banget sih masalalu gue. Beda dengan tama yang dari awal masuk kuliah pikirannya 100 langkah lebih maju dari gue, ibaratnya umur gue masih 17 taun isi pikirannya juga sama deh yaa sama umur, kalo tama umur 19 taun tapi otaknya udah 30 taun, dan putri pada saat itu adalah cewek shaleha yang kalo ngobrol sama cowok jaraknya bisa ampe 50 meter yang kadang pengen banget ngasih alat komunikasi buat putri semacam 2 kaleng bekas susu yang dikasih tali buat dia ngobrol kalo ketemu cowok.

Pertama masuk rumah baru tama gue rada miris sih, pasca kegalauan stadium akhir yang di deritanya tama sekarang tinggal sama kucing dan kucing itu betina, parahnya dia selalu umbar kemesraan sama si kucing betina ini di path, dan mereka tidur satu ranjang! Terakhir yang bikin miris adalah tama bilang “Cuma sikucing betina ini yang paling setia” sambil peluk-pelukin si kucing, Tuhaaaan gue sedih liat temen gue berubah sedrastis ini…., Sedangkan putri, sebelas duabelas sih sama gue yang trauma gak mau cari pasangan karena masih hidup di masalalu, walaupun trauma gak mau nyari tapi yang nyari kita tetep banyak kok *siap-siap dilempar telor busuk karena kepedean*.

Menu makan siang tadi adalah Ramen yang enaknya juara bangeeet, bukan karena pengen dikasih lagi loh init p asli yang namanya jigoku ramen itu juara, gue gatau apa nama menunya yang jelas kalo bukan karena si tama yang terus kepo sama cerita hidup nyokap gue pasti itu semangkok Ramen yang rasanya dahsyat itu gue abisin deh, berhubung kebanyakan ngomong gue jadi kenyang sendiri, secara yaa dari lahir kalo dikasih tempat buat ngomong pasti nyerocos gak brenti-brenti ini hasil dari mama ngidam nangka waktu hamil gue.

Abis kenyang sama Ramen kita pindah tempat ceritanya biar ngehits dan kekinian aja gitu, akhirnya kita move on ke salah satu café sekitaran simpang dago yang katanya udah berabad-abad ada di Bandung, dan edisi hari ini kita pengunjung paling muda disitu, karena sebagian besar isinya kakek dan nenek yang lagi nostalgia.

Di café ini nih mulai keliatan benernya, minimal obrolannya agak berat deh yaaa. Tama sempet ngerasa jatuh karena ujian yang diterimanya, emang berat sih boo! yang menurut pengakuannya 3bulan doi diem dikamar gak kemana-mana tapi setelah itu usahanya makin berkembang bahkan kalo dia mau dia bisa beli ferari dari hasil jual ramen hahaha. Tama bilang jadi pengusaha itu solusi umat dan gue sepaham dengan itu, itu awalnya karena kita lagi bahas si ibu tukang catering yang Cuma modal doa bisa beli rumah dengan harga 4M, keren kan? Bukan rumahnya yang keren, tapi The power of Doanya itu. Allah itu ada dan akan selalu memberi saat kita minta, Allah seneng loh denger rintihan doa kita, termasuk saat kita minta jodoh!

Lalu Putri yang menurut ceritanya juga setelah pacaran selama 3 tahun putus dengan cara yang tidak hormat (ini pacaran apa kredit motor yaaa, lama beneer :D), dan sedikit malu karena gagal nikah. Sempet galau berbulan-bulan, karena setiap orang punya cara masing-masing untuk melampiaskan kegalauannya, putrid punya cara dengan sering buat status galau tapi lucu di media social, buat gue itu cukup menghibur karena seringnya gue sepaham dan Justru setelh berhasil bangkit dari galaunya hidupnya mulai lebih maju dan banyak yang dia dapet, hal-hal yang memang putrid harapkan sebelumnya.

Dan gue, setelah setahun lalu juga kehilangan dan galaunya nyaris berbulan-bulan, setelah galaunya gue tamatin beberapa episode Alhamdulillah usaha makin semangat dan terus berkembang sampe akhirnya gue bisa beli rubicon, walaupun masih berupa foto :p

Kesimpulan dari cerita kami dari pertemuan tadi adalah ‘Allah mungkin mengambil satu hal yang kamu anggap paling berharga, tapi Allah menggantinya dengan hal-hal diluar dugaan kita bahkan lebih berharga dari apa yang hilang’. Bukan kita gak tau kalo hal-hal itu berharga, tapi kita gak mau mengakui bahwa satu hal baru yang diganti Allah adalah jauh lebih berharga dari apa yang hilang.

Perjalanan penutup libur lebaran tahun ini gak sampe situ aja, setelah tama pamit karena masih ada janji gue masih nerusin kongkow cantik sama putri. Edisi putri gue posting di judul yang lain yaa, harap sabar menantiii :D




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline