Lihat ke Halaman Asli

RAIN IN THE JUNE, Antara Resah & Kerinduan

Diperbarui: 7 Agustus 2024   22:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.dreamstime.com/teenage-girl-looking-out-window-rainy-day-ai-generated-image287400237

Hujan turun dengan deras di pagi itu, Steven yang baru terbangun dari tidurnya pun duduk merenung di tepian ranjang sambil memperhatikan bulir-bulir hujan yang menempel di kaca jendelanya "Hujan lagi, kapan kita bisa bertemu kembali yah?" gumamnya dalam hati. 

Kilas balik 2 bulan yang lalu

Di sore hari itu, Steven sedang duduk di tepi pantai sambil menikmati indahnya jingga senja, sesekali ia memotret untuk mengabadikan momen itu karena musim hujan akan segera tiba sehingga akan kesulitan untuk mendapatkannya beberapa Minggu yang akan datang. Tak jauh dari tempat duduknya, tampak seorang gadis juga sedang menikmati senja sambil mendengarkan musik dari headphone-nya sambil bersenandung lembut.

Steven berjalan pelan ke arahnya dan dengan sedikitnya keberanian ia pun mencoba untuk menyapanya "Hai" dengan sedikit terkejut gadis itu pun merespon lembut, mereka pun berkenalan dan setelah sedikit berbasa-basi mereka pun bertukar kontak. Setelah matahari perlahan terbenam, mereka pun memutuskan untuk pulang bersama.

Setelah perkenalan singkat tempo hari, Steven pun mulai akrab dengan gadis itu.

Mereka mulai sering chattingan walaupun tidak lagi bertemu setelah kejadian itu.

Pagi itu di penghujung bulan mei, dengan wajah riang Steven bersenandung pelan sambil merapikan kasurnya dan setelah itu ia pun bergegas membersihkan diri untuk berangkat ke kampus. Steven adalah seorang pemuda yang merantau ke kota untuk melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah, di kota ia ngekost sendirian sehingga ia harus benar-benar menjaga dan mengontrol dirinya sendiri dari segala macam glamornya kota.

Steven yang baru keluar dari kelas kuliahnya segera menelpon seseorang dan sebelum menutup telponnya dia berkata "Oke! Aku ke situ sekarang yah, tunggu aja disitu dan jangan ke mana-mana" pungkasnya.

Di tempat lain, seorang gadis sedang menyimak pelajaran di kelas kuliahnya. ia tampak sangat antusias mencerna setiap materi yang diberikan dosen pengajarnya.

Setelah selesai kelas kuliahnya ia hendak pulang ke asrama kampus, dimana ia tinggal bersama sebagian teman-temannya di sana. Langkahnya terhenti tatkala HP-nya berdering tanda ada yang menelponnya, sambil tersenyum dia mengangkat teleponnya sambil berkata singkat "Yaudah cepetan, aku tunggu! 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline