Lihat ke Halaman Asli

Dimosiografia

Jurnalis Sekolah

Street Food Ngabuburit di Jalan Kalijati, Bandung

Diperbarui: 5 April 2024   04:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Sumber: jurnalistik 23

Kata “ngabuburit” tak asing dan biasa identik dengan masa puasa Ramadan. Kegiatan ngabuburit biasanya dilakukan pada sore hari sembari menunggu azan magrib pertanda waktu buka puasa tiba.

Ternyata, istilah ngabuburit berasal dari bahasa Sunda. Apa arti dari ngabuburit? 

Menurut Kamus Bahasa Sunda yang diterbitkan Lembaga Bahasa dan Sastra Sunda (LBSS), kata ngabuburit berasal dari kalimat ngalantung ngadagoan burit atau bersantai sambil menunggu waktu sore.

Siapa sih yang nggak kenal Bandung?

Kota yang juga disebut sebagai Paris Van Java ini adalah salah satu  daerah dengan destinasi wisata dan kulinernya terkenal serta memiliki banyak tempat yang cocok untuk dijadikan tempat ngabuburit sambil menunggu bedug magrib pertanda buka puasa.

Nah kali ini di Jalan Kalijati terdapat banyak street food yang bisa di beli untuk menjelang waktu buka puasa nanti loh.

Street Food di Jalan Kalijati /Jurnalistik 23

Street Food di Jalan Kalijati ini bisa dinikmati bersama teman dan keluarga karena banyak juga para penjual makanan yang menjual takjil hingga makanan berat berbuka puasa.

Hal yang tidak kalah menarik dari berbagai tempat ngabuburit yang ada di Bandung yaitu tempatnya yang cozy dan makanannya yang lezat dan cocok untuk menemani santapan buka puasa.

Sumber: jurnalistik 23




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline