Lihat ke Halaman Asli

Jurnalis SMAMSAPringsewu

Ekstrakulikuler Jurnalistik SMA Muhammadiyah Pringsewu

Jum'at Talent: Menggali Potensi dan Kreativitas Peserta Didik SMA Muhammadiyah Pringsewu

Diperbarui: 6 Oktober 2024   08:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Junalis SMAMSA Pringsewu

Pringsewu, (13/9/2024) JP3 -- SMA Muhammadiyah 1 Pringsewu mengadakan kegiatan jum'at talent sebagai bagian dari kegiatan jum'at tentatif pada kurikulum merdeka. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali minat dan bakat siswa/i SMA Muhammadiyah 1 Pringsewu, yang sebelumnya belum terwadahi secara maksimal dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Kegiatan tersebut disambut baik oleh siswa/i SMA Muhammadiyah 1 Pringsewu mulai kelas 10 hingga 12, yang dalam kegiatan tersebut menampilkan beragam talenta seperti menyanyi, menari, berpuisi, dan seni drama.

Menurut Waka Kurikulum, pemilihan jum'at talent dilatarbelakangi oleh kebutuhan untuk memancing kreativitas siswa yang selama ini kurang terlihat dalam kegiatan jum'at lainnya, seperti jum'at bersih dan literasi. "Dengan adanya jum'at talent, kita bisa mengetahui bakat siswa dan mungkin mengasah mereka untuk berkompetisi di bidang seni," ujar beliau.

Kepala sekolah menyampaikan apresiasi atas penampilan perdana para siswa. "Walaupun masih ada kekurangan, saya bangga dengan penampilan mereka, semoga ke depan bisa lebih baik dan maksimal," tuturnya. Harapan besar juga disampaikan agar kegiatan ini dapat berlanjut, sehingga potensi siswa di bidang seni bisa terus berkembang.

Salah satu peserta pentas mengatakan, "pentas seni ini bagus karena sekolah bisa tahu bakat siswanya dan kita bisa menyalurkan minat bakat kita." Meskipun menghadapi tantangan seperti persiapan yang mepet dan kendala teknis, seperti sound system yang kurang optimal, para siswa tetap bersemangat dan berusaha memberikan yang terbaik. Lebih lanjut, siswa berharap agar penampilan bisa lebih dipersiapkan dan acara dapat berjalan lebih lancar. Dengan dukungan penuh dari seluruh pihak, Jum'at Talent diharapkan menjadi wadah bagi siswa SMA Muhammadiyah 1 Pringsewu untuk terus mengembangkan kreativitas dan bakat mereka.

Penyusun

Jurnalis SMAMSA Pringsewu




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline