Lihat ke Halaman Asli

Pohon Diameter 2 meter Tumbang di Perum. Citra Garden

Diperbarui: 17 Juni 2015   12:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14219282791587261645

Pohon Diameter 2 meter Tumbang di Perum. Citra Garden

Sidoarjo Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sidoarjo, sore tadi (22/01/15), membuat sejumlah titik di kota ini, terendam banjir. Lokasi yang cukup parah adalah akses jalan dari perumahan elit Citra garden ke arah perkampungan desa Entalsewu kecamatan Buduran. Di ruas jalan ini, sebuah pohon tumbang menutup badan jalan sehingga menutup akses di jalur tersebut hingga satu jam.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya pengguna jalan mesti mengambil jalur alternatif karena jalur di lokasi itu tertutup. Sekitar satu jam kemudian, pohon tumbang itu akhirnya dievakuasi warga bersama petugas dari Perumahan.

Salah seorang pemilik warnet Citra, Indra mengatakan saat hujan deras disertai angin tiba-tiba pohon berdiameter 2 meter tersebut roboh.

“ Terdengar bunyi,’brakk’ dan melintang di jalan, untungnya saat kejadian tersebut tidak ada pengendara yang lewat,” ungkapnya, Kamis (22/1/15).

Menurutnya, pohon besar tersebut harusnya di potongi oleh pihak perumahan. Pasalnya, kekuatan pohon itu di banding daunnya yang rimbun tidak seimbang,”jelasnya.

Sementara, sejumlah warga dan petugas kebersihan pihak perumahan langsung memotong ranting dan pohon itu sehingga tidak melintang di jalan. Butuh waktu 1 jam untuk membersihkan sisa-sisa ambruknya pohon itu dari jalan.

Alhasil, banyak pengendara yang balik arah pasca pemotongan pohon tersebut. Akibat tertimpa pohon kabel listrik yang menghubungkan perumahan ke kampung sekitar ikut terputus.

“ Pihak PLN sudah di hubungi sebentar lagi akan mengadakan perbaikan jaringanm listriknya,” tandas Totok petugas kebersihan dari Perumahan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline