Lihat ke Halaman Asli

Cara Tepat dan Mudah Obati Sakit Kepala

Diperbarui: 17 Juni 2015   23:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salam sehat selalu untuk anda, Tentu anda pernah mengalami yang namanya sakit kepala dan kadang sakit ini datang tidak pada kondisi yang tepat yaitu ketika anda sedang sibuk-sibuknya bekerja ataupun beraktifitas. Sakit kepala ini ada beberapa sebabnya jika saya sebutkan salah satunya ialah STRES tetapi bahayanya jika anda mengatasi sakit kepala ini dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu terus menerus akan berefek samping pada kesehatan anda. Kali ini saya berikan tips dan info menarik yang sayang kamu lewatkan, tips ini bisa dengan mudah obati sakit kepala kamu.

Tips Obati Sakit Kepala

  • Pijat kepala anda dimulai dengan pijat pelipis dengan ringan dalam gerakan memutar setelah itu bergerak ke dahi dan ke lubang telinga lalu tekan bagian telinga dengan lembut, kemudian turun ke bagian leher dan pundak dan saran saya coba gunakan minyak aromaterapi karena akan menyegarkan anda.
  • Taruhlah kain dingin di dahi anda karena dinginnya akan mengurangi panas kepala anda dan menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi sakit kepala.
  • Minum banyak air akan membantu redakan sakit kepala anda.
  • Tidur di siang hari jika anda tidak bekerja karena istirahatkan otak sakit kepala anda akan berkurang.

Jika anda sering atasi sakit kepala anda dengan mengonsumsi terlalu banyak obat akan berakibat tak baik bagi kesehatan. Lebih baik meredakan sakit kepala dengan cara yang alami, seperti cara yang saya sebutkan diatas. Selamat mencoba dan salam senyum




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline