Lihat ke Halaman Asli

Jurnal

Pagi

Tanggap Kesulitan Masyarakat, Babinsa Bantu Jamban Warga Galis Bangkalan

Diperbarui: 13 Mei 2019   21:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bangkalan,- Bersama dua orang personel Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serka Fauzi turun gunung melaksanakan Bakti Sosial dengan membangun jamban untuk masyarakat kurang mampu di wilayahnya.

Menurut Danramil 0829/10 Galis Kapten Kav Imam Ghazali  mengatakan bahwa "Ini sebagai wujud Dharma Bhakti kami, sebagai Prajurit TNI, dari rakyat untuk rakyat. Kali ini, kita wujudkan dengan Bhakti Sosial Jambanisasi di wilayah Burneh, Madura," kata Danramil, Senin (13/5/2019).

Kapten Kav Imam Ghazali  menyebut, pembuatan jamban dilaksanakan di Rumah Bapak Niki Warga Desa Daleman, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan.

"Rinciannya, pelaksanaan pembangunan 100 persen sebanyak 12 unit jamban. Kemudian, pembangunan 60 persen sebanyak 3 unit jamban, dan pembangunan atau perbaikan yang dilaksanakan 30 persen ada 2 unit jamban," urai Kapten Kav Imam Ghazali.

Ditambahkan, di wilayah Koramil 11/Konang, seluruh personel Babinsa juga turut melaksanakan hal serupa, pembangunan Jambanisasi. "Ini juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya hidup sehat, dengan kesadaran memiliki jamban," tegasnya.

Sementara, selain di Koramil 0829/10 Galis. Jambanisasi juga dilaksanakan Babinsa dari Koramil 01 s.d 18 jajaran Kodim 0829/Bangkalan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline