Lihat ke Halaman Asli

Nafian Faiz

Membangun Komunitas

Inilah Obat bagi Anda yang Susah Tidur

Diperbarui: 26 Juni 2015   01:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

bila anda tidak bisa tidur,inilah obatnya!


Dipenghujung waktu dunia ini,begitu banyak masalah telah diketemukan solusinya,yang sebelumnya hanya cerita mistis dan tabu,sekarang menjadi sebuah hal yang biasa,yang dulu perkara sulit,sekarang menjadi masalah kecil dan mudah saja, akan tetapi semaju apapun kemampuan manusia dizaman ini, pada hakikatnya masalah tidak akan pernah berhenti,karena hidup itu sendiri adalah masalah itu sendiri.


ngelantur ya saya?

begini, Intinya yang dicari dan tetap akan selalu menjadi masalah sampai dunia yang fana ini berakhir adalah,bagaimana manusia ini enak makan dan enak tidur,(masalah hati, kebahagian dan kedamaian)


Istri cantik, rumah bagus, kendaraan mewah, jabatan tinggi dll termasuk ketaatan menjalankan kewajiban kepada sang khalik dan menjauhi laraganNya,sebenarnya tidak jauh dari tujuan bagaimana agar seseorang dapat enak tidur,enak makan, iya toh? iyakan?!. nyuhun sewu kalau keleru!


Nah masalahnya bagaimana kalau anda dan tentu juga saya,bila punya keluhan susah tidur,insomnia?......sampai larut malam tak bisa memejamkan mata,atau mata terpejam tapi tak bisa nyenyak tidur?


Ternyata obatnya cukup gampang,gampang banget,enggak percaya?. ikuti tips dan pengalaman pribadi dan sudah menjadi kebiasaan turun temurun nenek moyang bangsa manusia ini.

anda tidak perlu mengikuti pelatihan saya,tidak perlu membayar,cukup praktekkan saja tips dibawah ini.


pertama,ambilla air wudlu,lalu sembahyang sunnah minimal 2 (dua) rokaat,selanjutnya ambil Alqur'an dan bacalah dengan pelan tartil sampai anda terasa, mengantuk,teruskan dan tidak akan lama anda pasti akan tertidur,bila anda belum lancar membaca Alqur'an boleh diganti dengan zikir,bacalah lapaz zikir yang ringan,seperti Subhanalloh,Alhamdulillah dll,anda pasti tertidur saat itu juga walau anda sedang duduk,mudahkan?.


Bila anda tidak juga mendapatkan tidur dengan tips diatas, boleh anda mencoba tips yang berikut ini.


Mandilah dengan bersih,pakai pakaian yang pantas, pake minyak wangi non akohol seperlunya,berangkatlah kemasjid, hadirilah dan dengarkanlah khotbah,atau ceramah agama dengan serius,

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline