Lihat ke Halaman Asli

Nafian Faiz

Membangun Komunitas

Vanamei

Diperbarui: 26 Juni 2015   07:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

seharusnya hari minggu kemaren saya dan kawan kawan akan berkunjung ke kawan kawan di pertambakan pt wachyuni mandira,tapi karena kemaren ada rapat mendadak,akhirnya baru hari ini niat itu bisq terlaksana.

pt wachyuni mandira atau lebih dikenal dengan wm,masih satu group dengan perusahaan pt aruna wijaya sakti,tergabung dalam group pt cp prima,perusahaan yang bergerak dipabrik pakan tenak dan budidaya udang.

jarak antara kedua perusahaan ini hanya dibatasi dengan sungai mesuji,tetapi berada di daerah yang berbeda,kalau wm di sumatra selatan sedangkan aws berada di tulang bawwng lampung,hal lain menuju ke wm jalan satu satunya harus lewat air,sementara ke aws bisa sudah bisa diakses dengan kendaraan darat.

dengan menumpang speedboat terbuat dari kayu bermesinkan merk yamaha 40 pk kami ber 7 orang berangkat dari demaga speedboat koperasi windu utama (bumi dipasena) sekira jam 09.00 menuju bumi wachyuni mandira,mengikuti kanal buatan melintasi sungai mesuji dan masuk ke wilayah pertambakan wm.

pada pos jaga pintu masuk kanal ke wm seluruh penumpang speed baik mau masuk maupun yang mau keluar dari wm harus melapor dan menyerahkan kartu identitas di pos penjagaan,setelah itu tamu baru boleh masuk atau keluar ke dan dari bumi pertambakan wachhuni mandira.

hamparan tambak yang sangat luas serta penerimaaan sehabat dan saudara yang dikunjungi,setidaknya telah membuat kebahagian tersendiri bagi saya dan kawan kawan yang berkunjung,belum lagi suguhan udang vanamei rebus di cocol dengan kecap dan saus cabe melengkapi kebahagian hari ini.

jam 15.00 wib kami balik lagi ke bumi pertambakan bumi dipasena lampung dengan senyum kebahagian,semoga dilain waktu bisa berkunjung kembali,tapi setidaknya sebelum saya mandi saya ingin membagi info kepada kompasianer lainnya dengan memposting tulisan ini.

april 2011




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline