Lihat ke Halaman Asli

Tips Singkat bagi Perokok Aktif

Diperbarui: 24 Juni 2015   23:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kebiasan merokok bukan hal baru lagi bagi masyarakat Indonesia. Hal ini sudah menjadi tradisi yang sudah melekat di benak masyarakat. Bahkan saat ini merokok menjadi trandmark dikalangan remaja bahkan anak-anak pun sudah menjadi perokok aktif. Namun sebenarnya kebiasaan buruk ini bisa dihentikan dengan berbagai cara. Ada beberapa tips yang bisa membantu kalian agar menjauh dari kebiasaan merokok

1.Kenalilah alasan mengapa anda mau berhenti merokok?

Ketika memutuskan untuk berhenti merokok sebaiknya anda harus tahu alasan utama mengapa anda mau berhenti. Bisa saja alasan anda karena demi kesehatan pribadi maupun demi orang-orang disekitar anda. Usahakanlah alasan tersebut menjadi motivasi dikala anda susah menjalankan proses tersebut.

2.Tentukan terapi yang tepat dengan keadaaan anda.

Memang terkadang anda ingin cara yang instan agar bisa berhenti merokok dalam waktu yang singkat namun harus anda ketahui tidak semua cara bisa diterima oleh tubuh anda oleh karena itu tentukan metode atau terapi yang tepat dengan keadaan anda.

3.Berolahragalah secara teratur

Dengan beraktifitas secara tidak sengaja membantu anda mengurangi ketagihan merokok. Sering-seringlah melakukan kegiatan olahraga yang ringan misalnya berlari, bersepeda dan lain-lainnya guna membantu melancarkan proses berhenti merokok dan juga mengembalikan daya tahan tubuh anda.

Demikian sedikit tips singkat bagi anda yang ingin berhenti merokok. Satu hal yang harus anda ketahui tidak akan ada gunanya anda menjalankan sesuai dengan tips-tips diatas jika anda tidak memiliki tekad yang kuat maka semuanya akan menjadi sia-sia. Selama ada kemauan maka anda akan bisa berhenti total dari kebiasaan buruk tersebut.

Dikutip : http://www.tribunnews.com/2010/05/27/inilah-12-tips-berhenti-merokok




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline