Lihat ke Halaman Asli

JunsNews

semangat perubahan

Barang yang Wajib Dimiliki Saat Pandemi

Diperbarui: 23 Maret 2021   22:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

1.Masker
Kamu harus punya masker dan bila perlu di stock dirumah. Kamu harus ingat bahwa masker punya kamu harus Standar Nasional Indonesia (SNI). Banyak pilihan masker yang dapat kamu pilih seperti, masker kain, masker medis, masker duckbill, ataupun masker yang beredar di swalayan, alfamart, indomaret, dll. Karena Corona Virus menyebar melalui udara, maka masker merupakan hal yang harus dan wajib kamu pakai, kemanapun kamu pergi keluar rumah dan melakukan interaksi dengan orang lain, sekalipun orang terdekat kamu.


2.Handsanitizer
Hal ke dua yang wajib kamu punya yakni handsanitizer. Kamu bebas memilih handsanitizer baik yang spray ataupun gel, tetapi alangkah lebih baik jika punya yang spray agar lebih hemat dan bisa di semprot ke kursi atau meja. Pilihan handsanitizer pun harus yang berlabel BPOM atau sudah standar KEMENKES yakni layak pakai. Produk handsanitizerpu n dapat kamu temui di alfamart, indomaret,apotek, dan lain sebagainya.


3.Face shield
Ini juga hukumnya wajib kamu punya, meningkatkan keamanan penyebaran virus saat berinteraksi. Kamu sudah dapat menemukan di took-toko terdekat. Harganya pun sangat murah, berkisar 10-30 ribu rupiah. Jangan lupa agar selesai pakai dicuci atau di spray handsanitizer.

4. Botol Minum dan bekal 

Agar menghindari kontak fisik pada kerumuman




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline