Lihat ke Halaman Asli

Junjung Widagdo

TERVERIFIKASI

Guru SMAN 1 METRO, LAMPUNG

4 Nasihat Bijak Menjelang Pernikahan agar Tanpa Penyesalan

Diperbarui: 14 Agustus 2023   19:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi menikah. (Dok Shutterstock via Kompas.com)

Nasib pilu dialami oleh seorang perempuan berisial K (16) asal Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pasalnya, hari bahagia yang dinantikannya justru membuatnya terluka. Mempelai pria berinisial KA diduga kabur usai menjalani ijab kabul yang berlangsung di Kantor Urusan Agama (KUA) setempat pada Jumat (11/8/2023), dikutip dari kompas.com.

Usut punya usut ternyata mempelai pria tidak menginginkan pernikahan tersebut, tetapi dari pihak mempelai wanita tetap memaksakan bahwa ijab kabul tetap akan digelar. 

Secara tersirat dapat disimpulkan bahwa sebenarnya mempelai pria tidak cinta terhadap pasangan yang akan dinikahinya tersebut, sehingga ia memutuskan untuk pergi saat setelah ijab kabul di ucapkan.

Ada lagi kisah Fahmi Husaeni dan Anggi Anggraeni asal bogor, keduanya menggelar resepsi pernikahan pada 25 Juni 2023. Nahas, nasib Fahmi tidak beruntung, istri yang baru dinikahi sehari olehnya harus kabur meninggalkan Fahmi hanya karena Anggi memilih untuk bersama dengan mantan pacarnya, sebagaimana dikisahkan oleh kompas.com.

Lindswell Kwok (kanan) dan Achmad Hulaefi.(Dok Le Motion  via Nugyasa Laksamana/Bolasport.com) 

Ada juga beredar di salah satu akun media sosial berbasis video, bagaimana seorang menantu yang terlibat keributan dengan sang mertua hanya karena kecemburuan mertua kepada menantu sebab suami atau anak dari mertua tersebut tidak lagi hangat seperti saat sebelum menikah.

Banyak banget kalau mau diceritakan bagaimana berbagai konflik yang terjadi pada saat pernikahan. Di lingkungan penulis pun banyak, dari rekan kerja, rekan saat kuliah dan juga keluarga yang memiliki konflik pada pernikahannya. 

Ada beberapa dari mereka yang merasa menyesal terhadap pernikahannya. Sehingga berandai-andai, andai saja dulu begini dan begini, ah sayang,... tapi semuanya telah lewat. 

Pernikahan sudah di depan mata dan berlangsung, sehingga pada akhirnya ada di antara mereka yang memilih kabur usai ijab kabul, ataupun kabur usai satu hari setelah resepsi pernikahan digelar.

Agar kejadian dan kisah di atas tidak lagi terulang pada pernikahanmu yuk simak 4 nasihat bijak ini agar tidak menyesal setelah menikah. Berikut adalah 4 nasihat bijak bagi kamu menjelang pernikahan agar pernikahan yang dilangsungkan tidak berpotensi konflik dan mengandung penyesalan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline